Pertama Kalinya, HUT TNI Dirayakan di Rujab Gubernur Sultra Secara Virtual

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menghadiri upacara HUT TNI ke-75 secara virtual. Foto: Dok. Diskominfo Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur secara virtual, Senin (05/10/2020). Momen ini merupaka kali pertama, HUT TNI dilaksanakan secara virtual di Rujab Gubernur Sultra.

Dalam sambutannya Ali Mazi berharap TNI terus eksis menjadi komponen vital dalam penyelenggara negara sekaligus sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan nasional. Meskipun tahun ini perayaan HUT TNI dilaksanakan secara terbatas, namun tak menyurutman semangat para TNI dalam menjaga keamanan negeri.

Foto bersama usai upacara HUT TNI ke-75. Foto: Dok. Diskominfo Sultra.

“TNI telah menunjukan peran kebangsaan yang teramat vital dan sangat strategis melalui program pertahanan dan keamanan negara, serta mampu memelihara kondusifitas wilayah,” ujar Ali Mazi.

Mengingat situasi di tengah pandemi, para tamu undangan HUT TNI harus melakukan rapid test dan wajib menggunakan masker. Sedangkan pejabat dianjurkan untuk mengikuti upacara secara virtual.

“Saat ini dalam suasana pandemi Covid-19, jadi peserta dalam acara ini dibatasi dan dilakukan secara virtual. Terus patuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan penambahan kasus baru,” imbuhnya. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

cegah covidhut tniHUT TNI Dirayakan di Rujab Gubernur Sultra Secara VirtualKota KendariPertama Kalinyavirtual