Kasus Baru Kian Meningkat, 90 Orang Dinyatakan Positif Hari Ini

Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tak kunjung menuru . Hari ini, Rabu (23/09/2020), 90 orang harus menjalani isolasi mandiri seyelah dinyatakan positof terpapar Covid-19. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, dr. La Ode Rabiul Awal merilis 90 kasus baru tersebut berasal dari enam kabupaten/kota di Sultra.

Dokter Rabiul Awal menuturkan, 90 kasus baru tersebut berasal dari Kota Kendari 81, Baubau tiga, Kabupaten Muna dua, Kolaka dan Buton satu, Konawe Selatan dua orang.

Kendati demikian, kasus sembuh juga mengalami tambahan sebanyak 134 orang dari Kota Kendari 128, Kabupaten Konawe satu, Buton tiga dan Buton Tengah dua orang.

“Kasus meninggal bertambah satu orang, perempuan 51 tahun dari Kota Baubau,” ujarnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra tersebut juga menuturkan, jumlah tenaga medis yang terpapar Covid-19 sampai saat ini berjumlah 44 orang, yang terdiri dari dokter spesialis 11 orang dan dokter umum 33 orang.

“Sembuh 32 orang dan yang menjalani perawatan masih ada 12 orang,” pungkasnya.

Kasus baru tersebut diketahui kebanyakan berasal dari klaster yang tidak bisa di ketahui sehingga ia berharap agar masyarakat benar-benar patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19 agar dapat menekan laju penyebaran virus tersebut. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

90 Orang Dinyatakan Positif Hari IniKasus Baru Kian MeningkatKota KendariSultra