Hari Ini Tujuh Kasus Baru Positif di Sultra, Koltim Nol Covid-19

Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sultra kembali merilis data kasus konfirmasi positif. Hingga hari ini, Rabu (8/7/2020), ada tujuh penambahan warga yang positif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Sultra, dr Laode Rabiul Awal mengatakan, penambahan jumlah warga terjangkit Covid berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Buton dan Buton Tengah (Buteng).

“Kasus baru terdiri dari empat Kota Kendari, dua Kabupaten Buton, satu Buteng. Sehingga data keseluruhan konfirmasi positif hingga hari ini sebanyak 494 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sultra, dr Rabiul Awal, Rabu (8/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

Ia menambahkan, untuk kasus meninggal sebanyak 8 orang dan pasien yang masih menjalani perawatan atau karantina di Rumah sakit masih 199 pasien.

Sementara untuk jumlah Pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan sebanyak dua orang, sehingga data keseluruhan menjadi 287 orang.

“Kasus sembuh Buteng satu orang dan Koltim satu orang,” lanjutnya.

Dokter ahli bedah itu juga mengatakan, dengan sembuhnya satu pasien terakhir asal Kabupaten Kolaka Timur, maka wilayah tersebut  maka Koltim saat ini tidak ada lagi penambahan terkonfirmasi positif.

“Dari 14 kasus yang terkonfirmasi positif, dengan satu orang terakhir yang dinyatakan sembuh hari ini, maka untuk Kabupaten Koltim saat ini nol kasus positif,” pungkas  Rabiul Awal. (B/Ari/Adv)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Hari Ini Tujuh Kasus Baru Positif di SultraKoltim Nol Covid-19Kota KendariSultra