10 Positif Covid-19 di Sultra Hari Ini Dinyatakan Sembuh

Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah terjadi ledakan kasus yang cukup besar dua hari lalu, hari ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra memberikan kabar yang cukup menggembirakan. Hari ini, Sabtu (20/06/2020) terdapat tambahan kasus sembuh 10 orang dan kasus baru positif hanya tga orang.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif bertambah tiga kasus baru, tetapi kita juga mendapat 10 tambahan kasus sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Rincian tiga kasus baru yakni asal Kota Kendari satu orang dan Baubau dua orang. Ketiganya sporadis karena penyebarannya tidak diketahui.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa. 

“Untuk 10 kasus sembuh sendiri berasal Kabupaten Kolaka Timur sebanyak empat orang, Buton Tengah  empat orang dan Kota Baubau dua orang,” kata Dokter Wayonk.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra sampai hari ini menjadi 332 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 113 kasus. Sementara kasus sembuh menjadi 214 orang dan yang meninggal dunia tetap lima orang.

“Kasus orang tanpa gejala (OTG) menjadi 535 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 39 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang,” imbuhnya.

Ia juga menginformasikan bahwa kasus positif Covid-19 di Sultra masih bertambah dan menandakan penularan terus terjadi. Oleh karena itu, menuju transisi normal baru dalam upaya kegiatan masyarakat yang produktif harus tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

10 Positif Covid-19 di Sultra Hari Ini Dinyatakan SembuhKota KendariSultra