Balai TNRAW Berbagi Sembako di Dua Kabupaten Terdampak Covid-19

Kepala Balai TNRAW Ali Bahri (kedua dari kanan) saat menyerahkan paket bantuan sembako dari Instansi pimpinannya. Foto-Istimewa

KONSEL-LENTERASULTRA.COM- Kepedulian terhadap pandemi Covid-19 terus ditunjukan berbagai pihak, salah satunya Balai Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW). Instansi pemerintah di bawah Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, menunjukan kepeduliannya kepada warga terdampak corona virus dengan mendistribusikan paket bantuan sembako kepada 150 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten yakni Konawe Selatan dan Bombana.

Bantuan sosial diserahkan langsung Kepala Balai TNRAW Ali Bahri dengan mendatangi satu persatu rumah warga dengan sasaran keluarga miskin, janda dan anak yatim piatu. Penyerahan bantuan sembako ini juga turut dibantu sejumlah pejabat TNRAW mulai Kepala sub bagian tata usaha, Kepala SPTN 2, Kepala Resort Lanowulu, Langkowala, Poleang Laea dan Watumohai beserta para pegawai balai TNRAW.

Kepala Balai TNRAW, Ali Bahri mengatakan, bantuan sosial sembako ini merupakan bentuk kepedulian Kantor Balai TNRAW terhadap masyarakat desa sekitar kawasan yang membutuhkan. Bantuan ini akan dilanjutkan ke beberapa desa lain yang belum tersentuh. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan membangkitkan rasa untuk saling tolong melong dalam menghadapi wabah COVID-19,” katanya.

Lokasi penyaluran bantuan sembako dari balai TNRAW itu tersebar di 7 desa yakni, Desa Tatangge, Lanowulu, Roraya dan Atari Jaya di wilayah Kabupatan Konawe Selatan serta Desa Lantari Jaya, Rarongkeu dan Desa Watu- Watu di wilayah Kabupaten Bombana. Bantuan diserahkan kepada 150 KK di dua Kabupaten itu, sejak akhir April 2020 lalu.

Bantuan paket sembako yang dibagikan ini berisi bahan pokok seperti beras 5 kg, terasi 1/4 kg, indomie 10 bungkus, ikan asin 1/2kg, dan minyak goreng 1 liter. Paket Bantuan ini merupakan salah satu upaya dari Kantor TNRAW dalam membantu masyarakat yang terkena dampak dari situasi wabah Covid-19.

Penulis : Adhi

Bagi sembakoBalai TNRAWBombanaCovid-19KonselSultra