Warga Luar Kendari yang Tidak Mudik Bakal dapat Bantuan Sembako

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memastikan, warga yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), tetap berkesempatan mendapat bantuan sembako gratis dari Pemerintah Kota Kendari. Selain itu, warga dari daerah lain yang saat ini tidak bisa kemana-mana dengan adanya pandemi Covid-19 dan ditambah lagi intruksi larangan mudik daru pemerintah pusat juga akan dapat bantuan.

“Bukan hanya warga yang memiliki KTP Kendari, tapi siapa pun hari ini yang ada di Kota Kendari menjadi tanggung jawab kami dan akan kita berikan batuan kebutuhan sembako secara gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Covid-19 Kota Kendari, Hidayatullah, meminta para donatur yang akan membantu agar menyalurkan donasinya kepada para mahasiswa yang masih bertahan di Kota Kendari karena ada pelarangan mudik.

“Nanti kita akan menyisir asrama atau kos-kosan mahasiswa, karena saat ini ada yang tidak bisa pulang dan sudah mulai kekurangan logistik,” imbuhnya.

Mantan Ketua KPU Sultra ini menjelaskan, proses pembagiannya akan dilakukan berdasarkan data yang masuk di posko relawan.

Untuk diketahui, hari ini Pemkot Kendari memberikan bantuan sembako gratis kepada mahasiswa Papua dan Papua Barat yang masih menetap di Kota Kendari.  (C)

 

Reporter:  Nanan

Editor: Wulan

Covid-19Pemkot KendariSulkarnainSultraWarga Luar Kendari yang Tidak Mudik Bakal dapat Bantuan Sembako