Di Tengah Pandemi Covid-19, Suku Bajo di Pesisir Keciprat Bantuan

Prajurit TNI saat menyiapkan sembako ke sampan untuk dibagikan ke warga bajo. Foto: Fiyy.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Warga Suku Bajo Pesisir di lima desa, yang berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, mendapat bantuan pada Senin (20/4/2020). Bantuan ini diberikan oleh karyawan PT Askrindo Cabang Kendari bersama PT GMM, dan disalurkan oleh  TNI-Polri.

Komandan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Inf Alamsyah, turun langsung memimpin 150 personel anggotanya menyalurkan bantuan bersifat amal. Sembari mendayung sampan, ia mendatangi satu per satu rumah warga untuk membawakan sembako.

“Kami melihat ini, sebagai salah satu cara agar warga terdampak Covid-19 bisa menghadapi Ramadan dengan kelengkapan sembako yang cukup,” katanya.

Paket yang dibagikan hari itu sebanyak 300 paket sembako. Berupa beras, susu, minyak goreng, gula pasir dan mie instan. Dimana sasaran utamanya yakni nelayan yang menggantungkan hidupnya dari melaut.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Askrindo Kendari, Syahruddin mengatakan bantuan tersebut merupakan pembagian untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, pihaknya juga membantu untuk Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.

“Kami selaku bagian dari BUMN Peduli akan terus melakukan kegiatan sosial ini dan melihat warga yang betul-betul dan layak untuk menerima bantuan sembako gratis,” katanya.

Syahruddin menambahkan di Bulan Ramadhan akan melaksanakan kegiatan lain, seperti pemeriksaan gratis bagi warga dan pemberian obat-obatan yang dibutuhkan. (C)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

 

 

 

Covid-19Di Tengah Pandemi Covid-19KendarikonawePolrisuku bajoSuku Bajo di Pesisir Keciprat BantuanSultraTNI