BPP Kendari Serahkan Ratusan Liter Cairan Disinfektan kepada PWNU Sultra

 

Kepala Balai Peningkatan Produktifitas (BPP) Kendari Dra Andi Asriani Koke, MM saat menyerahkan secara simbolis bantuan cairan disinfektan kepada Ketua PWNU Sultra, Drs. KH.Muslim, M.Si
KENDARI, LENTERASULTRA.COM
Kepala Balai Peningkatan Produktifitas (BPP) Kendari Dra. Andi Asriani Koke, MM menyerahkan ratusan liter cairan disinfektan kepada Pengurus Wilayah Nadhalatul Ulama (PWNU) Sultra yang diterima langsung Ketua Tanfidziah PWNU Sultra, Drs.KH.Muslim, M.Si.
Penyerahan cairan disinfektan dipusatkan di kantor BPP Kendari , Jumat (17/04/2020) tersebut menurut Andi Asriani sudah kesekian kalinya. Dimana sebelumnya juga telah diserahkan kepada sejumlah Ormas, OKP serta lembaga lain sebagai upaya pencegahan serta penanggulangan Covid-19 di masyarakat Sulawesi Tenggara.
“Ini sudah merupakan bagian dari iktiar kita dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di masyarakat,”ujar Andi Asriani.
Selain cairan disinfektan, pihaknya juga sudah membagikan ribuan masker kain kepada lembaga pemerintah dan swasta, termaksud organisasi keagamaan.
“Maskernya kita produksi sendiri menggunakan bahan sesuai standar kesehatan. Karena tenaga kami terbatas, sehingga produksinya pun menyesuaikan. Baik cairan disinfektan maupun masker kami bagikan gratis,”katanya.
Ketua Tanfidziah PWNU Sultra Drs. KH. Muslim. M.Si mengapresiasi positif langkah dilakukan BPP Kendari sebagai upaya bersama dalam menanggulangi Covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.
“Insya Allah bantuan ini kami akan manfaatkan dengan baik dengan menyalurkan kepada Satgas NU Peduli Pencegahan Covid-19 di kabupate dan kota,”ujarnya.
Selain cairan disinfektan, BPP Kendari juga akan memberikan bantuan masker kepada PWNU Sultra yang nantinya akan dibagikan ke seluruh warga Nahdlatul ulama.
Penulis: M.Lukman
PWNU Sultra