88 PNS Pemkot Kendari Dilantik melalui Video Conference

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat mengambil sumpah 88 PNS Kota Kendari melalui video conference. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 88 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Kendari mengambil sumpah  melalui video teleconference, Kamis (16/4/2020). Mereka terdiri atas 29 orang tenaga pendidik, 13 orang tenaga kesehatan dan 46 orang tenaga teknis.

Dikutip dari situs resmsi Pemkot Kendari, pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di rumah jabatan Wali Kota dan diikuti empat perwakilan CPNS. Sementara yang lainnya mengikuti pelantikan via video conference di kantor dan rumah masing-masing.

Dalam sejarah berdirinya Kota Kendari, baru kali ini pengambilan sumpah PNS dilakukan melalui video conference. Hal ini dilakukan karena mewabahnya Covid-19.

“Puluhan PNS ini telah menyelesaikan pelatihan dasar, pemeriksaan kesehatan, dan telah menjalani uji coba selama 12 bulan dan Alhamdulillah semua dengan hasil penilaian kinerja baik,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, orang nomor satu di Kota Kendari meminta para PNS yang baru dikukuhkan harus bangga dan syukur karena harus melalui proses yang tidak mudah seperti melewati seleksi bersama ribuan peserta yang lain.

“Harus percaya diri akan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, karena yang mengambil sumpah dan janji hari ini tidak berdasarkan kedekatan, koneksi apalagi suap-menyuap,” tegasnya.

Politisi PKS ini meminta para ASN yang baru bisa menyesuaikan dengan tempat kerja masing-masing. Menciptakan Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, teknologi dan informasi. (C)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

88 PNS Pemkot Kendari Dilantik melalui Video ConferenceKota Kendaripns disumpahSulkarnainSultra