Hugua Ajak Pelajar di Konsel Maknai Empat Pilar Kebangsaan

 

Sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan Anggota Komisi II DPR RI, Hugua di Kecamatan Lalembu, Konawe Selatan, Sultra. Foto: Istimewa

KONAWE SELATAN, LENTERASULTRA.COM – Anggota Komisi II DPR RI, Hugua mengajak seluruh pelajar SMP, SMA, MA dan SMK serta masyarakat di Kecamatan Lalembu, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memaknai empat pilar kebangsaan.

Hal ini disampaikannya saat melakukan sosialisasi di Aula Kantor Camat Lalembu pada Rabu 11 Desember 2019.

Menurutnya, sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut harus terus digaungkan. Tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Dikatakannya empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika bisa menjadi filter bagi generasi saat ini dalam menghadapi kemajuan global di era yang semakin berkembang.

“Untuk menguasai pasar dunia, maka negara-negara tersebut melakukan berbagai strategi. Hal terburuk yang bisa mereka lakukan adalah menciptakan kegaduhan dengan cara adu domba, agar produk mereka menjadi sangat dibutuhkan sehingga dibeli. Ini yang harus diwaspadai, jangan muda terprovokasi kemudian terjadi pertikaian antar sesama anak bangsa,” Katanya.

Ia menilai, dengan tetap memaknai empat pilar kebangsaan maka generasi saat ini akan tumbuh menjadi generasi yang kuat dan tidak mudah terprovakasi oleh negara lain. “Kalau mau melihat bangsa kita ini terus ada selamanya, maka empat pilar kebangsaan ini harus dijaga, dipahami dan diaplikasikan,” pesannya.

Politisi PDIP ini juga mengingatkan kepada kaum muda yang hadir hari itu untuk terus mengejar cita-cita dan memiliki cita-cita setinggi langit. Melalui cita-cita itu, generasi penerus bangsa ini kedepannya bisa membangun bangsa dan negara agar lebih maju dan sejahtera.

Penulis: Fiyy

anggota komisi II DPR RIHuguaKecamatan LalembuKonawe SelatanSosialisasi empat pilar kebangsaan