Kacab BPJS Ketenagakerjaan Sultra Berganti, Muhyiddin Siap Gaet Banyak Peserta

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kursi Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) berganti. Saat ini, pucuk pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Sultra diemban oleh Muhyiddin DJ. Sebelumnya, posisi tersebut dipegang oleh La Uno.

Muhyiddin mengaku siap menjadikan BPJS Ketenagakerjaan Sultra sebagai juara menggaet kepesertaan. Menurutnya saat ini, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan baru mencapai 10% dari total angkatan kerja.

“Makanya, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh pekerja terlindungi dan mendapatkan haknya sebagai pekerja, yaitu dengan dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” katanya di Kendari.

Mantan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Tengah (Sulteng) itu berjanji akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk menggaet kepesertaan.

Oleh karena itu, ia meminta para stakeholder untuk turut mengambil peran dalam pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini.

“BPJS Ketenagakerjaan merupakan perapanjangan tangan dari Pemerintah untuk memberikan kesehahteraan bagi masyarakat Indonesia”, tutupnya.

Reporter: Sri
Editor: Restu Fadilah
BPJS Ketenagakerjaan