Peduli Korban Banjir, PT Masempo Dalle Serahkan Bantuan

 

Penyerahan bantuan PT Masempo Dalle. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.CO – PT Masempo Dalle ikut memberikan perhatiannya atas bencana banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Direktur PT Masempo Dalle, Anton Timbang, mengatakan bentuk kepedulian dari pihak perusahaan yakni berupa bantuan bagi korban banjir.

“Kita prihatin atas musibah yang terjadi di sejumlah daerah, banjir yang terjadi sebelum Hari Raya Idul Fitri tentu menjadi pukulan tersendiri bagi korban banjir, sehingga kami ingin meringankan sedikit beban mereka,” katanya, Sabtu (22/6/2019).

Bantuan yang diberikan juga cukup beragam antara lain ratusan karung beras, makanan instan serta kebutuhan sembako lainnya. Disadarinya jika hingga saat ini ribuan korban banjir yang masih berada di tenda pengungsian tentu membutuhkan bantuan dari pihak-pihak yang peduli.

“Mereka tidak hanya kehilangan harta benda, tetapi juga mungkin trauma, tidak ada yang tersisa,” tukasnya.

Ia pun berharap agar bantuan yang diberikan perusahaan hari itu dapat bermanfaat dan tepat sasaran. “Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan mereka,” harapnya.

Sejumlah daerah yang terkena dampak banjir antara lain Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kolaka Timur dan Konawe Utara. Dampak banjir terparah terjadi di Kabupaten Konawe Utara.

Laporan: Fiyy