Siapkan Sembako Murah, Pemkab Bombana Gelar Operasi Murah di Enam Titik

Operasi pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Bombana melalui Dinas Perindag di Lapangan Basket, Kasipute, (Sabtu, 18/5/2019)

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-
Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali menggelar operasi pasar murah. Hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok selama bulan ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Operasi pasar murah di Pemkab Bombana akan dilaksanakan selama empat hari, mulai Sabtu (18/5)  hingga Selasa (21/5). Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bombana, Hajar Aswad mengatakan operasi pasar murah tahun 2019 ini hanya di gelar di wilayah Rumbia dan Poleang. Sementara di wilayah Kabaena tidak dilaksanakan.

Operasi Pasar (OP) di Rumbia dan Poleang tersebar di enam titik dengan rincian tiga titik di Rumbia dan tiga titik di wilayah Poleang. “Dengan OP ini kami harapkan bisa meredam lonjakan harga sembako di pasar, ” kata Hajar Aswad disela sela melaksanakan OP di lapangan bola basket, Kasipute, Sabtu (18/5).

Dalam operasi pasar murah itu, Disperindag menyiapkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga miring. Mulai dari beras, minyak goreng, mentega, tepung terigu, susu dan aneka sembilan bahan pokok lainnya. “Harga sembako ini lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran,” sambungnya.

Harga gula pasir di pasar murah dijual, Rp 10.000 perkilogram, tepung terigu kompas Rp 8.000, minyak goreng Rp. 10.000 perliter, sirup ABC Rp 8.000 perbotol serta susu kental manis Rp 8.000 perkaleng. “Dalam satu paket yang kami berikan, terdapat masing-masing dua jenis barang,” beber Hajar Aswad.

Hajar menambahkan, selama operasi pasar digelar dienam titik, pihaknya sudah menyiapkan 2.000 kupon. Sebelum operasi pasar dilaksanakan, pihaknya sudah menyebar seluruh kupon tersebut di sejumlah desa di wilayah Rumbia dan Poleang.

Salah satu pembeli bernama Suryani mengaku sejak ramadan sejumlah kebutuhan pokok sudah merangkak naik. Dengan adanya operasi pasar yang digelar Disperindag, dirinya merasa sangat terbantu untuk memperoleh sembako. “Sekarang apa-apa mahal, dengan operasi pasar ini, setidaknya kami merasa terbantu untuk memperoleh kebutuhan menjelang Idul Fitri nanti,” ungkap Suryani.

Penulis : Adhi

Disperindag BombanaOperasi pasar murah