Pelindo IV Kendari Siapkan 350 Tiket Mudik Gratis

 

General Manager Pelindo IV Kendari, Debby Duakaju. Foto: Pebrianto.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jelang arus mudik lebaran yang kian dekat, PT Pelindo IV Kendari menyiapkan 350 tiket mudik gratis. General Menejer Pelindo IV Kendari, Debby Duakaju mengatakan, program mudik gratis ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Di Sultra, pihaknya menyiapkan untuk empat rute.

“Tujuan Raha, Baubau, Ereka dan Wanci. Karena kuotonya terbatas, hanya 350 tiket saja,” ungkapnya saat ditemui usai rapat di KSOP Pelabuhan Bungku Toko Kendari, Jumat (17/5/19).

Ia menambahkan, untuk mendapatkan tiket mudik gratis ini masyarakat dapat melakukan pendaftaran di posko mudik gratis Pelindo di Pelabuhan Nusantara Kendari. Tiket gratis ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat menengah ke bawah.

“Kita akan buka pendaftarannya mulai tanggal 21 Mei sampai kuota 350 tiket itu habis, berhubung kuotanya kan terbatas,” katanya.

Pemberangkatan penumpang dengan tiket gratis ini dilakukan pada 29 Mei, dengan pembagian pagi, siang dan malam.

“Berangkatnya akan diatur, ada yang berangkat pagi, siang dan malam juga. Jadi kapalnya akan disesuaikan dengan kapal yang berangkat pada hari itu sesuai tujuan masing-masing pemudik,” tukasnya.

Laporan: Pebrianto
Editor: Wuu