Tokoh Pejuang Pemekaran Mubar Dukung Rajiun Maju di Pilkada Muna

 

Tokoh pejuang pemekaran Mubar, La Ode Agus. Foto: Kinong.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Niat Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada, yang ingin berkompetisi di Pilkada Muna 2020 nanti mendapat respon positif dari tokoh pejuang pemekaran Mubar, La Ode Agus. Ia malah bersyukur, Rajiun mau melepas jabatannya karena ingin mengejar jabatan yang sama di daerah induk.

La Ode Agus, Tokoh Penjuang Pemekaran Mubar sampai saat ini belum mengetahui motivasi yang mendorong Rajiun maju bertarung di Muna. Entah itu sebagai bentuk pengabdian atau untuk mengejar kekuasaan. Meski menurutnya, seharusnya Rajiun tidak usah tergesa-gesa loncat ke Muna dengan level jabatan yang sama. Melihat pembangunan Mubar saat ini sangat memprihatinkan. Khususnya ring road (jalan lingkar) yang telah menelan anggaran hingga ratusan miliar, kondisinya sangat parah.

“Sangat disayangkan ketika Rajiun yang disebut tokoh pembangunan Mubar mau hijrah ke Muna. Tetapi, Kami sangat mendukung niatnya itu,” kata Agus.

Sebagai bentuk dukungan, bila saat itu Rajiun mengaspalan jalan, warga mengguling-gulingkan diri diaspal, maka jika dia berani maju di Pilkada Muna, masyarakat akan sujud syukur.

“Masyarakat akan bersama-sama mengantarkan Rajiun ke Muna. Tergantung bisa menang atau kalah nantinya,” ujarnya.

Ia yakin, bila Rajiun telah mengundurkan diri dari jabatanya, Wakil Bupati, Achmad Lamani dapat menata dan memperbaiki pembangunan-pembangunan yang telah diletakkan pasangannya itu.

“Pak Achmad Lamani pasti bisa, termaksud menata birokrasi agar Mubar bisa bangkit dan maju lagi,” terangnya.

Wacana Rajiun ingin bertarung di Pilkada Muna sudah mulai nampak tergambar jelas. Ia lebih sering masuk Muna menghadiri kegiatan masyarakat dan memberikan bantuan. Terbaru, untuk meningkatkan popularitas, mantan Kasat Pol PP itu mulai meramaikan mesjid-mesjid di Muna dengan baliho ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. Namun, Agus tidak mempersoalkan itu. Berapapun baliho yang dipasang, semua dikembalikan pada masyarakat yang menilainya.

“Masyarakat tidak buta dan telah mengetahui program apa saja yang sudah dilakukan di Mubar,” tandasnya.

Reporter: Kinong
Editor: Wuu