Tim Gabungan Dikerahkan Kawal Unjuk Rasa Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari

 

Satpol PP Kendari saat menggelar simulasi pengamanan di halaman kantor Wali Kota Kendari, Selasa (7/5/2019). Foto: Nanan.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Masa yang mengatasnamakan Forum Rakyat Demokrasi Peduli (FRDP) Kota Kendari, dijadwalkan kembali meggelar unjuk rasa. Mereka akan kembali menduduki kantor Wali Kota Kendari, Selasa (8/5/2019). Tujuannya, mendesak Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir untuk segera mengangkat Wakil Wali Kota Kendari.

Untuk mengawal aksi demostrasi yang akan berlangsung besok, aparat gabungan akan dikerahkan ke lapangan untuk melakukan pengamanan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari, Amir Hasan mengatakan, aparat gabungan terdiri dari TNI, Polri dan juga Pol PP sebanyak 400 personel.

“TNI sebanyak 50 personel, polri terdiri 100 personel, dan Satpol PP sebanyak 250 personel,” ungkapnya saat ditemui Selasa (7/5/2019).

Kata dia, sejauh ini personel di lapangan telah siap. Bahkan sebelumbya pihaknya sudah melakukan simulasi pengamanan.

“Kita sudah lakulan simulasi tadi pagi di halaman kantor Wali Kota Kendari,” terangnya.

Meski begitu, dia berharap aksi yang dilakukan besok bisa berjalan damai tanpa anarkis. Apalagi yang datang aksi besok merupakan bagian saudara-saudara dan warga Kota Kendari.

“Marilah kita bersama menjaga kondusivitas Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu