Disebut Lebih Banyak Janji Ketimbang Membangun, Pemkab Muna Meradang

 

Kabag Humas Pemkab Muna, Wa Ode Hartati Sukarsih. Foto: Kinong.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna meradang dengan pernyataan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo. Ia menyebut Bupati Muna, LM Rusman Emba, lebih banyak berjanji ketimbang membangun.

Kabag Humas Pemkab Muna, Wa Ode Hartati Sukarsih mengakui, tidak bisa memungkiri ada beberapa program pembangunan infrastruktur dasar yang belum terealisasi. Seperti pasar, jalan dan rumah sakit. Akan tetapi, bukan berarti Pemkab berdiam diri. Tetap ada upaya konkrit yang dilakukan.

“Janji itu pasti akan ditepati dan menjadi prioritas, hanya butuh proses,” katanya.

Jebolan STPDN 2001 itu menerangkan, upaya yang dilakukan Pemkab guna memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat dengan melakukan pinjaman di bank. Sayangnya, pinjaman tersebut belum juga cair akibat terkendala rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kalau pinjaman tidak berhasil, akan direalisasikan lewat jalan lain, bisa jadi pembahasan APBD-P dipercepat,” ungkap Hartaty.

Saran Awal Jaya Bolombo dalam kritikannya agar pembahasan APBD-P dipercepat adalah sebuah masukkan yang konstruktif. Apalagi sudan ada jaminan dari Kepala Bappeda, La Mahi, apabila pinjaman tak jua cair, maka pembahasan APBD-P dipercepat di Bulan Juni. Dengan mengalihkan anggaran kegiatan yang dianggap belum prioritas ke pembangunan pasar, jalan dan RS.

Reporter: Kinong
Editor: Wuu