Potensi SAR Meninggal Usai Evakuasi Pendaki di Gunung Mekongga Kolaka Utara

 

Istimewa

KOLAKA UTARA, LENTERASULTRA.COM – Seorang potensi SAR bernama Husnawati Tombo meninggal dunia pada Kamis, (2/5/19). Husnawati Tombo merupakan anggota KPA Kepal Kendari. Ia meninggal karena terseret arus di kawasan Pegunungan Mekongga, Desa Tinokari, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, dalam misi penyelamatan 12 pendaki yang tersesat.

Humas SAR Kendari, Wahyudi, menjelaskanjika bahwa korban meninggal dalam perjalanan pulang, usai melakukan evakuasi terhadap 12 pendaki Gunung Mekongga.

“Terserat di sungai, arusnya deras sekali saat perjalanan balik usai evakuasi,” katanya.

Sebelumnya pada tanggal 29 April, pihaknya menerima laporan bahwa jika ada 12 pendaki yang terdiri atas beberapa komunitas pencinta alam tersesat. Atas laporan tersebut di hari yang sama SAR langsung menuju TKM untuk melakukan pertolongan.

Dalam penyelamatan tersebut beberapa unsur yang terlibat, seperti Tim Rescue Basarnas Kendari, TRC BPBD Kolut, Polsek setempat, Koramil, masyarakat, dan kmunitas pecinta alam yang di dalamnya turut bergabung tHusnawati Tombo. Dalam tim inilah, Husnawati Tombo mengabdikan dirinya untuk ikut melakukan pencarian dan pertolongan hingga mengorbankan nyawanya.

Reporter: Fiyya
Editor: Wuu