Target 2000 Mahasiswa Baru, IAIN Kendari Sediakan Tiga Jalur Pendaftaran

 

PlT Rektor IAIN Kendari, Nur Alim. Foto: Sahar.

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM – IAIN Kendari menargetkan akan menerima mahasiswa baru sebanyak 2.000 orang tahun 2019 ini. Saat ini ada tiga jalur masuk perguruan tinggi IAIN Kendari, diantaranya seleksi prestasi akademik nasional perguruan tinggi keagamaan islam negri (SPAN-PTKIN), ujian masuk perguruan tinggi keagamaan islam negri (UM-PTKIN) dan jalur mandiri.

Jalur SPAN-PTKIN sudah ditutup dan diumumkan 1 April lalu. Pendaftar pada jalur ini sebanyak 1.912 dan diterima 640 orang. Jalur UM-PTKIN yang sedang berlangsung pendaftarannya, dibuka pada 2 s.d 30 April. Kuota yang diterima hanya 100 mahasiswa. Sementara jalur mandiri akan dibuka pada Mei mendatang.

Cara mendaftar pada jalur UM-PTKIN yaitu calon peserta yang ingin mendaftar
Terlebih dahulu harus membayar biaya pendaftaran di BNI. Setelah itu calon mahasiswa akan mendapatkan user ID dan password yang digunakan untuk login pendaftaran UM-PTKIN di alamat
https://um-ptkin.ac.id. Setelah login, maka pendaftar bisa mengisi biodata secara lengkap hingga mencetak kartu peserta ujian.

“Jalur UM-PTKIN biayanya ditanggung oleh peserta, mereka membayar 200 ribu pada bank sebagai uang pendaftaran setelah itu masuk ikut tes”, ujar PLT Rektor IAIN Kendari, Nur Alim.

Reporter: Sahar
Editor: Wuu