Pemkot Baubau Menuju Masyarakat Qurani

 

Sekda Kota Baubau, Roni Muchtar, melakukan pemukulan gong pada launching markas tilawah di aula kantor Palagimata Kota Baubau. Foto: Hengki TA.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Guna mewujudkan masyarakat Baubau yang Qurani, Pemerintah Kota Baubau meresmikan markas tilawah. Markas ini sebagai wadah pembinaan untuk meningkatkan seni dan minat baca Alquran.

Program markas tilawah digagas berdasarkan hasil diskusi Pemkot dan Kementerian Agama Kota Baubau. Hal tersebut merupakan kolaborasi yang sangat baik, untuk membuktikan bahwa kerja sama pemerintah dan lembaga vertikal terbangun sangat baik.

“Program tersebut sebagai bentukperhatian pemerintah, untuk implementasi akidahnya, yaitu mewujudkan masyarakat Baubau yang Qurani,” ungkap Sekda Kota Baubau, Roni Muchtar, usai launching markas tilawah, di aula kantor Palagimata, Selasa (5/3/2019).

Selain itu, untuk mengupayakan Baubau kembali berjaya seperti 10 tahun lalu, dalam STQ dan MTQ. Dengan adanya markas tersebut, maka para generasi Qurani akan dibina, dilatih oleh para guru handal.

“Kita mengharapkan generasi muda Baubau menjadi perserta dalam perlombaan STQ atau MTQ bisa mendapatkan juara. Jadi apabila bisa juara di tingkat provinsi, maka Baubau bisa mewakili Sultra untuk di tingkat masional, maka itu menjadi kebanggaan kita,” tuturnya.

Markas tilawah tersebut, merupakan bentuk pembinaan dan evaluasi dari kegiatan-kegiatan yang selama ini masih perlu dibenahi. Markas ini dibuat untuk masing-masing kecamatan di Kota Baubau.

Penulis: Hengki TA
Editor: Wuu