Izin Kerja Kelompok, Siswa SMP Konsel Tewas Kecelakaan

Jasad Ade Aprilia Safira, korban kecelakaan tunggal di jalan Poros Awonio-Amolengu

KONSEL, LENTERASULTRA.COM –Sungguh Naas nasib Ade Aprilia Safira, siswa SMP Negeri 35 Konawe Selatan. Gadis berusia 14 tahun ini tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalan Poros Awonio – Amoleng, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, pada Senin, (03/12/2018).

Kapolsek Kolono Iptu La Ode Arsangka mengatakan niatnya gadis cantik asal Desa Meletumbo, Kecamatan Kolono ini pergi kerja kelompok karena ditugaskan oleh Sekolah. Tak kesampaian, kini jasadnya hanya bisa terbujur kaku akibat kecelakaan yang mengakibatkan luka robek pada bibir bagian atas dan keluar darah dari telinganya akibat benturan.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi terjadi sekitar jam 16.00 Wita,” tutur Arsangka kepada lenterasultra.com.

Lanjut Arsangka, kronologis kejadiannya bermula saat kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna Putih dengan nomor polisi DT 2866 XH yang dikendarai oleh Sihar (14), warga asal Desa Lamapu Kecamatan Kolono berboncengan bersama Ade Aprilia Safira (14), warga asal Desa Meletumbo, Kecamatan Kolono dan Rati (15), warga asal Desa Roda Kecamatan Kolono melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Awonio-Amolengu.

Pada saat tiba di tikungan Jalan Poros Roda, kendaraan yang dikendarai oleh Sihar mendadak hilang kendali. Naasnya motor yang dikendarai Sihar malah menabrak pohon pelindung yang berada di bahu jalan. Sehingga  mengakibatkan ketiga pelajar tersebut terpental dan terjatuh.

Mereka pun dibawa ke Puskesmas Kolono oleh masyarakat di sekitar tempat kejadian perkara. Namun, karena mengalami luka yang sangat parah, nyawa Ade pun melayang.

Si pengemudi, Sihar mengalami luka robek pada bagian dagu. Sedangkan, Rati yang juga masih seorang pelajar hanya mengalami luka memar pada bagian pipi sebelah kiri. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di Puskesmas Kolono. (Rizal/Agus)

kecelakaankecelakaan konselkecelakaan mautkecelakaan siswakecelakaan tragis