286 Atlit Bombana Siap Tanding di 17 Cabor Pada Porprov Kolaka

Hasdin Ratta Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bombana.

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII Kolaka, dua hari lagi dibuka secara resmi tepatnya tanggal 5 Desember 2018 di Kabupaten Kolaka. Pesta olahraga Multi event ini akan mempertandingkan 32 Cabang Olahraga (Cabor), Bombana pun menurunkan atlit terbaiknya di even gengsi ini.

“Sesuai rencana kontingen porprov Kabupaten Bombana akan kami berangkatkan besok tanggal 4 Desember, sekitar jam 10.00 Wita kita star dari kantor bupati. Kami dilepas oleh Pak Bupati sendiri sekaligus dia adalah Ketua Umum Koni bombana,”ungkap Sekretaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia Hasdin Ratta kepada Lenterasultra.com, Senin (03/12/18).

Tanggal 4 Desember 2018, Pemda Bombana akan memberangkatkan Sebanyak kurang lebih 1.000 peserta kontingen, diataranya atlit sebanyak 286, sisanya adalah pendamping, tim kesehatan, pelatih dan lain-lain.

Bombana akan bertarung di 17 Cabor dari 32 cabang yang dipertandingkan. Menurutnya, 17 Cabor ini yang mampu berbicara di kanca level provinsi tersebut. Bahkan dia menilai bahwa, kekuatan tim dari Bombana setara dengan tim dari kabupaten lain, jadi dia memprioritaskan 17 cabor ini.

Tak hanya itu, Selaku Sekum KONI  sekaligus komandan kontingen  Porprov mengatakan, pemda Bombana akan memberikan Bonus yang besar bagi atlit yang berprestasi, juga akan membagikan uang saku untuk seluruh kontingen yang akan berlaga.

“Terkait bonus, Bupati Bombana sudah menggaransikan bahwa bonus yang akan diberikan kepada atlit Bombana pada Porprov akan jauh lebih tinggi daripada saat bonus di Buton Utara kemarin, untuk gambaran dibutur kami berikan bonus Emas 15 juta, Perak 10 juta, Perunggu 7,5 juta, juga uang saku tetap akan diberikan kepada semua atlit, selama berlaga di kolaka,” jelasnya.

Hasdin berpesan agar para atlit agat selalu menunjukan etika yang baik selama berlaga, juga sebagai tamu yang baik, dan memberikan kesan yang baik kepada masyarakat Kolaka.

“Kita tunjukan kepada masyarakat bombana bahwa kita bisa berbicara di kancah Propinsi untuk even-even olahraga. Kita berangkat dengan sehat kembail dengan sehat, semangat keolahragaan itu kita jaga selama berada di kabupaten Kolaka,” tungkasnya

Hasdin mengaharapkan dukungan penuh masyarakat Bombana, agar memberikan dukungan moril dan materil juga suport walaupun ini adalah even skala provinsi. Demikian dia akhiri. (Agus)

Porprov Sultra 2018