847 Kantingen Atlit Kota Kendari Siap Berlaga di Porprov Sultra 2018

Para atlit Kota Kendari yang siap berlaga di Porprov Sultra 2018 di Kolaka. (Foto: Humas Pemkot Kendari).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018, sebentar lagi akan bergulir. Kini masing-masing kabupaten/kota di bumi anoa ini tengah mempersiapkan atlit-atlit andalannya. Termasuk Kota Kendari secara resmi melepas 847 kontingem dan officialnya untuk berlaga Porprov yang akan digelar di Kabupaten Kolaka pada 5 s/d 15 Desember mendatang. Para kontingen utusan kota lulo itu dilepas oleh Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Para atlit tersebut akan berlaga di 32 cabang olahraga (cabor) dari 33 cabor yang di pertandingkan pada Porprov ke-13 ini, 1 cabor yang tidak diikuti Kota Kendari adalah tenis lapangan .

Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, para atlit yang berlaga adalah orang-orang pilihan, perwakilan wajah Kota Kendari. “Untuk itu, saya menitipkan harapan agar didalam mengikuti Porprov ini para atlit benar-benar memberikan yang terbaik dan membawa nama baik Kota Kendari,” ungkapnya.

Politisi PKS ini, menaruh harapan bersar kepada para atlitnya utusan daerahnya agar bisa memboyong piala kemenangan. “Semua atlit raih kemenangan, namun dengan cara-cara terhormat, raih juara sejati dengan bermartabat,” imbuh Sulkarnain.

Ditempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani menambahkan, bahwa target Kota Kendari pada porprov tahun adalah juara umum. Untuk itu, para atlit telah melalui masa persiapan akhir selama 30 hari, dan dalam kondisi yang siap untuk berlaga disemua cabor.

“Untuk mendukung para atlit ketika berlaga di Kabupaten Kolaka, pihak KONI Sultra telah menyiapkan 32 rumah sewa, 2 posko utama, dan beberapa kamar di 2 hotel berbeda,” papar mantan Sekda Kota Kendari ini.

Rencananya seluruh Kontingen akan bertolak dari Kota Kendari menuju Kolaka pada tanggal 4 Desember 2018 nanti, menyusul tim Sepakbola yang telah berangkat lebih awal, karena akan menjalani laga perdana pada 2 desember 2018. (Isma)

847 Kantingen Atlit Kota Kendari Siap Berlaga di Porprov Sultra 2018Kontingen KendariPorprov KolakaPorprov Sultra Ke XIII