Sebulan Jadi Gubernur, Ali Mazi Kunker Perdana Di Mubar

Kabag Humas Muna Barat, Ali Abdin

MUBAR, LENTERASULTRA.COM-Kurang lebih sebulan memangku jabatan sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mulai mengagendakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah otoritanya. Dari 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Sultra, suami Agista Ariyani ini, memilih Kabupaten Muna Barat (Mubar) sebagai daerah pertama yang dikunjunginya.

Kepala bagian (Kabag) Humas Kabupaten Mubar, Ali Abdin mengatakan, Gubernur akan berkunjung di Mubar mulai tanggal 9 hingga 10 Oktober 2018. Dalam kunjungan perdananya itu, Pemda Mubar telah menyiapkan rangkaian kegiatan, salah satunya adalah akan menerima penganugerahan gelar kehormatan adat yang akan dilakukan Lembaga Adat Kabupaten Muna Barat.

“Selain penganugerahan gelar kehormatan adat, kunjungan kerja Gubernur Sultra, juga akan dimeriahkan dengan pesta rakyat yang akan dipusatkan di halaman kediaman Bupati Muna Barat di SP2 Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat,” kata Ali Abdin, kepada Aksah, wartawan lenterasultra.com, di ruang kerjanya, Senin (8/10).

Pesta rakyat tersebut, kata Ali Abdin, dilaksanakan dalam rangkaian acara HUT ke-4 Kabupaten Muna Barat.
Selama di Muna Barat, tambah Ali Abdin, gubernur akan melakukan kunjungan ke salah satu destinasi  wisata pulau Indo dan ke sejumlah wilayah pesisir di Kabupaten Muna Barat untuk melihat potensi sumber daya alam yang perlu dikembangkan di sana.

“Selain wilayah pesisir, gubernur akan mengunjungi untuk melihat potensi pertanian. Intinya, kunjungan Pak Gubernur di Muna Barat untuk melihat potensi wilyah-wilayah pesisir, potensi pertanian, potensi wisata, dan progress pelaksanaan pembangunan di Muna Barat yang telah dilaksanakan Pemda Muna Barat selama ini,” jelasnya. (Aksah)

Gubernur Ali Mazi Kunker Perdana Di Mubar