Mc Gregor KO, Khabib Nurmagomedov Menambah Catatan Rekor Kemenangan

Pukulan keras Khabib mendarat diwajah Mc Gregor dalam pertarungan UFV ke-299 T-Mobile yang digelar di Arena Octagon Las Vegas, Minggu (7/10/2018).

LENTERASULTRA.COM- Cekikan leher hingga Pukulan Keras Khabib Nurmagomedov Ke wajah Mc Gregor di pertanding UFC 299 T-Mobile yang digelar di Arena Octagon Las Vegas, Minggu (07/10) kemarin menghasilkan kemenangan KO pada ronde ke empat dan berhasil menorehkan catatan rekor kemenangan baru.

Pertandingan kontroversial tersebut membuat heboh pecinta UFC seluruh dunia. Pasalnya, perseteruan keduanya tak terbendung karna petarung asal Rusia itu menyebutkan bahwa kubu lawan melontarkan penghinaan berupa rasis ke pihak Al-Khabib.

Dilansir sebelumnya di Independent menyebutkan bahwa, Khabib Nurmagomedov mengatakan jika dirinya terusik dengan ucapan rasis sebelumnya yang dilontarkan oleh petarung asal Irlandia tersebut.

Dalam pertarungan sengit dan bergengsi itu bukan hanya menyerang Mc Gregor hingga babak belur dan KO. Akan tetapi, seusai pertandingan Khabib langsung menuju keluar arena untuk menghajar Pelatih Jiu-Jitsu Mc Gregor yaitu Dillon Denis. Tapi semua tim dan panitia berhasil melerai kedua kubu.

Dirinya membeberkan kenapa melakukan hal tersebut karna mengaku kesal terhadap tim Mc Gregor. “Saya merasa kesal karena Mc Gregor berbicara tentang agama, negara, ayah dan ibu saya,” tutur Nurmagedov dikutip dari Express.

Ronde demi ronde dilewati hingga ronde ke empat petinju yang tak terkalahkan Rusia tersebut berhasil menyumpal mulutnya dengan cekikan kuncian di leher yang membuat Mc Gregor sulit bernafas. Tak selang berapa detik Mc Gregor pun harus pasrah dan menyerah. Alhasil kemenangan Khabib pun diraih dengan KO.

Kini, catatan rekor petarung asal Rusia tersebut kembali mencatatkan 27 kemenangan dan belum pernah terkalahkan. Sedangkan, catatan Mc Gregor menambahkan rekor buruk baru yaitu 21 menang dan 4 kali mengalami kekalahan.

Selang beberapa waktu setelah pertandingan Khabib pun mengadakan konferensi pers terkait penyerangan dirinya terhadap pelatih Mc Gregor. Dia menyatakn permintaan maafnya kepada pihak Mc Gregor dan seluruh pecinta UFC dan seluruh warga Las Vegas.

“Saya ingin minta maaf kepada Komisi Atletik Nevada, ini bukan sisi terbaiku. Saya juga minta maaf kepada Las Vegas,” tutupnya. (Agus)

Khabib Nurmagomedov Menambah Catatan Rekor KemenanganMc Gregor KO