20 Anak di Baubau Khitan Gratis

Panitia pelaksana khitan massal dari BNN Kota Baubau dan Dinas Kesehatan Kota Baubau pose bersama disela-sela pelaksanaan khitan massal. (hengki)

Baubau, Lenterasultra.com – Jelang Hari Anti Narkoba International (HANI) 2018, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau menggelar kegiatan khitanan masal gratis kepada 20 anak di kota Baubau. Kegiatan itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Baubau.

Dalam Klkhitan masal tersebut, BNN Kota Baubau menargetkan sebanyak 25 anak, dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan berjumlah delapan orang terdiri dari satu orang dokter dan 7 orang perawat, beserta peralatan dan obat-obatan.

Untuk memberikan semangat kepada anak-anak peserta khitan, pihaknya menyediakan bingkisan, berupa buku tulis dan sarung. “Kegiatan tersebut akan dilakukan setiap tahun, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Baubau,” ungkap Alamsyah Djufri, Kepala BNN Kota Baubau, saat ditemui beberapa awak media, Sabtu, (07/07)

Tidak sampai disitu saja, BNN Kota Baubau berencana akan melaksanakan kegiatan lainnya, yaitu bersih – bersih pantai di kawasan Kotamara, dengan melibatkan 10 komunitas Kota Baubau, dilanjutkan upacara bersama Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina.

“Dipuncak acara, pada tanggal 12 Juli hingga 15 Juli mendatang, kami akan melaksanakan perlombaan yel-yel dan baca puisi dengan tema Anti Narkoba,” tutupnya. (hengki)

berita baubauKhitanan di baubau