Bupati Buteng : Siapapun Gubernur Terpilih Harus Diterima

Bupati Buteng H. Samahuddin bersama istri Hj. Jusniar saat menyalurkan hak suaranya di TPS 2 Bolobone Kecamatan Mawasangka.

LENTERASULTRA.com – Siang tadi sekira pukul 11.45 wita, Bupati Buton Tengah, H Samahuddin SE beserta istri Hj Jusniar A. Md, Kep. melakukan pencoblosan untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara. Mereka menyalurkan hak pilihnya di TPS 2 Desa Balobone Kecamatan Mawasangka.

Samahuddin tampak menggunakan kaos oblong berwarna biru navy bertopi hitan, sedang sang istri berkemeja putih berkerudung biru. Bupati Buteng yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) nomor 15.

Samahuddin mengatakan, pesta demokrasi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Tahun 2018 ini akan sangat menentukan arah pembangunan Sultra dalam lima tahun kedepan.

Untuk itu, masyarakat harus memilih berdasarkan hati nurani masing masing tanpa ada unsur paksaan dari pihak lain.
“Masyarakat harus memberikan hak suaranya kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini menurut hati mereka, bukan dari pihak lain,” ujar Samahuddin saat di konfirmasi usai dirinya memberikan hak suaranya, Rabu (27/6).

Samahuddin berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerima siapapun nanti yang terpilih, sebab kemenangan tersebut adalah pilihan rakyat.

Sekedar diketahui, pemungutan suara dimulai dari pukul 07.00-13.00 Wita. Desa Balobone Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah adalah tempat domisili Bupati Buton Tengah dengan jumlah pemilih 472 yang terdaftar dalam DPT, yang terbagi dalam 2 TPS yakni TPS 1 berjumlah 248 pemilih yang terdiri dari laki laki 114 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 134, sedangkan TPS 2 berjumlah 224 pemilih yang terdiri dari pemilih laki laki berjumlah 107 dan perempuan berjumlah 117 pemilih. (S/yd)