Arief Budiman Minta Lima Anggota KPU Sultra Bisa Bekerja Sama

Anggota KPU RI bersama lima Anggota KPU Sultra (berdiri) saat pose bersama usai pelantikan

LENTERASULTRA.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara resmi memiliki lima komisioner baru, periode 2018-2023. Mereka adalah Iwan Rompo Banne, La Ode Abdul Natsir, Ade Suriani, Muh Nato Al Haq dan Al Munardin.

Kelima penyelenggara pemilu ini sudah dilantik oleh Ketua KPU Arief Budiman, Kamis (24/5). Pelantikan lima anggota KPU Sultra tersebut berdasarkan SK nomor 371/PP.06-Kpt/KPU/V/2018 tertanggal 21 Mei 2018 tentang penetapan Anggota KPU Provinsi Periode 2018-2023.

Pelantikan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB di salah satu Ballroom yang ada di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Pelantikan yang berakhir pada pukul sekitar 10.15 WIB ini berlangsung dengan tenang dan lancar.

“Saya minta mereka saling mengenal, mereka bisa bekerjasama, sebab bukan hanya dari latar belakang yang berbeda tetapi juga mereka yang dilantik merupakan anggota KPU yang lama dan KPU yang baru. Dengan dua cara ini kita bisa bikin pemilu kita berkualitas dan kepercayaan publik akan tumbuh pada penyelenggara pemilu maupun proses pemilunya,” tutur Ketua KPU, Arief Budiman usai melantik mereka.

Lima anggota KPU Sultra itu, dilantik bersama dengan anggota KPU dari provinsi lainnya yaitu Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Kepulauan Bangka, Bengkulu, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Dengan pelantikan ini, mereka sudah bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat yang diberikan kepada mereka.

Dalam kesempatan yang sama saat ditemui Restu Fadillah, wartawan lenterasultra.com, di Jakarta, salah satu anggota KPU Sultra La Ode Abdul Natsir mengatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dalam menjalankan tugasnya, termasuk untuk memilih siapa yang akan menjadi ketua nantinya. Belum dapat dipastikan bagaimana mekanisme pemilihan Ketuanya nanti, yang pasti pemilihan Ketua KPU Sultra akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Pemilihan ketua akan dilakukan dalam waktu dekat. Kita kembali ke daerah hal itu sudah selesai pemilihan ketua maupun pembagian divisi,” ucap Laode Abdul Natsir. (Rere)

Anggota kpu sultraZona Sultra