Peringati Hari Kartini, Perempuan PKS Besuk Ibu Bersalin

Kader-kader perempuan PKS Sultra yang dipimpin Hj Syamsuriati Musaddar (ketiga dari kanan) saat berada di RS Bahteramas guna mengunjungi para pasien ibu bersalin, dalam rangka peringatan hari Kartini

LENTERASULTRA.com-Tiap pekan ketiga April selalu identik dengan harinya para perempuan. Sosok RA Kartini yang dinobatkan sebagai pahlawan nasional karena semangat emansipasinya diperingati dengan berbagai simbol dan cara oleh para perempuan Indonesia, termasuk para Perempuan PKS Sultra.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para ibu bersalin, Perempuan PKS Sultra melakukan cara yang agak unik. Mereka mengunjungi pasien bersalin di RS Bahteramas Prov Sultra, Selasa (24/4) sore lalu. Setidaknya 10 kader PKS Sultra ikut ambil bagian untuk memberikan dukungan moril kepada perempuan yang tengah menunaikan tugas sebagai seorang istri sekalagus ibu.

Pasien yang dikunjungi merasa bahagia terlebih karena Perempuan Pelopor PKS tidak hanya memberikan dukungan moril tetapi juga ikut mendoakan semoga pasien segera pulih dan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam mendidik anak sebagai generasi bangsa.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, perempuan Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai perjuangan Kartini. Tentu kita tidak boleh lupa bahwa sehebat apapun perjuangan Kartini untuk kaumnya, ia juga adalah seorang Ibu yang bahkan menjemput ajal setelah melahirkan putranya,” Hj. Syamsuriati Musadar, ketua panita kegiatan itu.

Sementara Wa Ode Rosmiarni, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sultra juga berharap agar kaum ibu lebih memaksimalkan perannya sebagai madrasah pertama dan utama. Sebab keluarga adalah pilar peradaban. Apabila rumah tangganya baik, maka baik pula masyarakatnya.

Hal ini senada dengan tema dari kegiatan ini yakni “Indonesia Lebih Baik, Mulai dari Rumah, dari Keluarga” Kunjungan ini juga dirangkaian dengan aksi sebar 100 tangkai bunga kepada pegawai perempuan RSU Bahteramas.(onno)

perempuanPKS