Humas Polda Sultra Kini Punya Komandan Baru

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhard (kiri) bersalam komando dengan AKBP Sunarto, mantan Kabid Humas Polda Sultra yang baru saja mendapat penugasan baru sebagai Kabid Humas Polda Riau. Prose sertijab keduanya digelar Jumat (20/4) pagi tadi

LENTERASULTRA.com-Enerjik dan bersahabat. Dua kata itu layak disematkan pada sosok Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Harry Goldenhardt. Perwira polisi ini baru saja ditunjuk Kapolri bertugas sebagai Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra, mengantikan AKBP Sunarto yang mendapat tugas baru memimpin Bid Humas di Polda Riau.

Secara resmi, AKBP Harry Goldenhard menduduki posisi tersebut, Jumat (20/4) tadi usai dilantik dan dilaksanakan serahterima jabatan di Mapolda Sultra yang dipimpin langsung Kapolda, Brigjend Pol Iriyanto. Sebelumnya, Harry Goldenhart menjabat sebagai Kasubbag di Divisi Humas Mabes Polri.
Kapolda, Brigjen Pol Iryanto mengatakan, fungsi utama tugas Humas bisa menunjang pembangunan dan informasi dari Polri kepada masyarakat. Seperti halnya Pilkada.

“Ciptakan Pilkada yang damai, netral dan bisa menciptakan situasi yang kondusif dan menjauhi berita hoax Terima kasih kepada pejabat lama yang telah membantu tugas fungsi kehumasan di Polda Sultra, kepada pejabat baru agar bisa meneruskan program-program Humas yang telah ada,” ucap Iryanto.

Senada dengan itu, Kabidhumas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart menuturkan, akan melanjutkan program yang sebelumnya telah ada sebelumnya. Tentunya peran media sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat. “Sebelum ke Sultra, saya diberi pesan khusus oleh Kadiv Humas Mabes Polri, agar membina sinergi dan kerjasama yang baik dengan media,” kata Harry.

Sehari sebelumnya, AKBP Harry dan pejabat lama, AKBP Sunarto sudah sempat menggelar acara pisah kenal dengan belasan jurnalis di Kota Kendari yang selama ini melakukan liputan di jajaran Polda Sultra. dalam kesempatan itulah, AKBP Sunarto menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama yang sudah dibangun bersama media di Sultra, selama ia menjabat.

“Terus terang, jabatan Kabid Humas terlama mungkin saya orangnya yang pegang rekor, yakni 4 tahun 8 bulan. Tapi berkat komunikasi yang baik, saya bisa menjalankan tugas itu dengan baik. Saya berharap, Pak Harry bisa lebih baik dan bangun kerjasama dengan teman-teman media di Sultra,” harap AKBP Sunarto.(onno)

HumasPOlda