Usai Temui Mertua, Warga Kadia Dapat Tendangan Camat Mandonga

Kapolsek Baruga, AKP Idham Syukri.

LENTERASULTRA.com-Rabu (11/4) tengah malam, jadi hari paling tidak mengenakan bagi Ras. Lelaki berusia 33 tahun asal Kadia ini harus berurusan dengan lelaki bernama NS, yang belakangan diketahuinya adalah Camat Mandonga. Ia mengaku disemprot dengan kata-kata kasar, dan puncaknya diserang fisik oleh oknum camat.

“Saya ditendang,” kata Ras, warga Jalan Ulele I Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Kadia, seperti dikutip dari laporannya yang masuk di Mapolsek Baruga. Versi Ras, perlakuan tak manusiawi itu didapatnya setelah meminta NS memindahkan kendaraannya, yang menghalangi jalan, saat mobil Ras hendak melintas.

Ceritanya, sekira pukul 23/30 Wita malam itu, Ras menjemput istrinya di rumah mertua, di Jalan Abunawas I, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia. Sayangnya, kendaraan Ras tak bisa melintas karena terhalang kendaraan lain yang ternyata milik sang camat. Entah bagaiman cara Ras berkomunikasi, yang jelas sang camat murka karena diminta memindahkan mobil tengah malam.

“Dia keluar marah-marah dan mengancam saya. Malah saya ditendang sampai jatuh,” kata Ras, masih dikutip dari laporannya. Polisi tentu saja menerima laporan itu dan sekarang bersiap mengkonfrontasi ke terlapor. Polisi juga akan memanggil saksi-saksi yang tahu kejadian tersebut.

“Sejauh ini kita belum bisa menyimpulkan bahwa itu pengancaman, karena kita belum melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Dari hasil pemeriksaan besok, baik itu dari terlapor, pelapor dan saksi-saksi baru kita bisa simpulkan,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baruga, AKP Idham Syukri.(onno)

Camatmandonga