Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Dermaga

Petugas Basarnas sedang mengevakuasi bocah korban tenggelam di Desa Nambo, Lasalimu, Buton.

LENTERASULTRA.com-Lemahnya pengawasan orang tua terhadap anak-anak terkadang berakibat fatal terhadap anak itu sendiri. Insiden yang menimpa FS, seorang bocah umur 7 tahun asal Kabupaten Buton, menjadi sebuah pelajaran betapa pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak.

Anak laki-laki yang berdomisili di Desa Nambo, Kecamatan Lasalimu, itu ditemukan tewas tenggelam di perairan tak jauh dari rumahnya, Kamis (5/4), oleh aparat Polsek Lasalimu bersama masyarakat nelayan.

Sehari sebelumnya, pada Rabu (4/4), FS bersama teman-temannya dikabarkan bermain di dermaga Desa Nambo. Namun, FS tiba-tiba dilaporkan hilang setelah terjatuh dari dermaga.t

Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan tidak bernyawa dengan posisi telungkup Kamis (5/4/2018) sekitar pukul 12.25 Wita.

Humas Badan Pencarian dan Pertolongan SAR Kendari, Wahyudi, menuturkan, jasad korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Sebelumnya dilaporkan terjatuh di dermaga Desa Nambo dan tenggelam. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada titik koordinat 05 10’ 58,4”E – 122 58’ 39,5S. Setelah ditemukan selanjutnya korban diserahkan ke pada pihak keluarga,” cetus Wahyudi. (isma)

BasarnasBocah tenggelamButon