Camat se Kolaka Dikumpul Bupati Bahas Pilkada

Para camat di Kabupaten Kolaka yang kemarin dikumpulkan Pjs Bupati guna membahas Pilkada dan peran para camat menjaga kamtibmas serta netralitas aparatur sipil negara

LENTERASULTRA.com-Untuk sementara, hingga hari H Pilkada Kolaka, Masmuddin menjadi Pjs Bupati di daerah itu. Selain memastikan roda pemerintahan berjalan, ia dituntut menjaga netralitas semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Mekongga, agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Nah, Rabu (4/4), Masmuddin mengumpulkan para camat yang memimpin 12 kecamatan di wilayah itu. di aula kantor bupati Kolaka. Mereka diminta memberi gambar kondisi Kamtibmas di wilayah masing-masing, menjelang Pilkada. Selain itu, netralisasi ASN juga telah ditekankan.

“Saya minta kepada para camat untuk secara bersama mensukseskan Pilkada Kolaka ini, sehingga keamanan pada wilayahnya menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Masmuddin dihadapan para camat dan pada pertemuan itu, turut dihadiri beberapa ASN lingkup Pemkab Kolaka.

Bukan hanya persoalan keamanan yang menjadi sasaran penekanan oleh Masmuddin. Namun netralisasi ASN harus juga menjadi prioritas utama, sehingga ASN di setiap kecamatan yang ada maupun lingkup Pemkab Kolaka lainnya harus tetap netral dalam pelaksanaan perebutan orang nomor satu dan dua di bumi Mekongga ini. Sebab, jika ada ASN yang terbukti tidak netral atau terlibat langsung akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Panwas selalu memantau. Jadi sebaiknya berpikir untuk tidak netral, sehingga saya berharap kepada ASN terlebih khususnya kepada seluruh Camat se Kabupaten Kolaka, agar bisa menjadi contoh yang baik serta menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada kali ini. Kita semua adalah orang yang taat hukum dan aturan, kerena itu kita harus menghindari pelanggaran hukum,” tuturnya.

Untuk itu katanya, sebagai Pjs Bupati Kolaka, dirinya sangat berharap kepada semua elemen yang ada di kabupaten kolaka, untuk secara bersama mensukseskan pesta demokrasi kali ini. Tugas utama Pjs Bupati Kolaka katanya diantara adalah, melakukan penyelenggaraan pembangunan dan kemasyarakatan, menfasilitasi penyelenggara Pilkada, menjaga netralitas ASN di Kolaka dan memelihara kantibmas.

“Ini semua tidak bisa saya lakukan sendiri tanpa ada peran semua pihak. Sehingga diharapkan untuk saling bahu membahu agar tetap berjalan dengan baik,” tutupnya. (inga)

KolakaPilkada