Avanza “Terbang”, Masuk Kali Dekat Pasar Panjang

Posisi Avanza saat di dasar kali, setelah “terbang” dari badan jalan di Jalan La Ode Hadi, Kendari

LENTERASULTRA.com-Kali kecil di dekat Pasar Panjang, Jalan La Ode Hadi, Kendari, sore tadi mendadak ramai. Perhatian warga, khususnya pengendara yang melintas di jalur By Pass itu tertuju pada sebuah mobil berwarna putih yang “nyungsep” di bibir sungai itu, dengan posisi bagian depan menghantam pohon.

Mobil MPV pabrikan Toyota bernomor polisi DA 7717 JA, itu ditumpangi dua orang berkawan, bernama sama yakni Firman. Keduanya bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi ternama. “Mobil ini dari arah Baruga menuju Wuawua,” kata seorang saksi mata bernama Anok.

Dugaan sementara, mobil itu tak terkendali karena melaju dengan kecepatan tinggi saat jalan basah karena guyuran hujan, sekira pukul 16.00 Wita, Sabtu (17/3) sore tadi. Ketika melintas di jalan by Pass itu, Avanza putih tersebut mendadak “terbang” dan masuk sungai.

Saking hebatnya benturan, ban kanan depan mobil itu terlepas. Banpernya ringsek. Beberapa bagian body mobil penyok. “Ada dua orang di dalamnya mobil tadi, langsung keluar cepat karena mulai ada asap,” tambah Anok.

Dua Firman yang hanya mengalami beberapa lecet dan memar di tubuh serta luka kecil di bagian pelipis mata di larikan ke rumah sakit terdekat. “Saya sedikit tidak percaya dengan kondisi mobil, tapi untung kasian mereka tidak apa-apa ji cuman luka memar saja,” tutur Anok.(jovi)

Avanzajurang