Tiga Kandidat Ketua Bersaing di Musda AMPI

LENTERASULTRA.com-Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) tetap bisa eksis hingga saat ini. Di Sultra, organisasi yang sudah cukup lama berdiri ini bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VIII. Rencananya, ajang pencarian ketua itu akan digelar Sabtu (3/3), di sebuah hotel di Kota Kendari.

Ketua panitia pelaksana Musda, Jumwal Shaleh menjelaskan Musda adalah forum konstitusional tertinggi untuk tingkat Provinsi dengan agenda memilih ketua dan pengurus baru masa bakti 2018-2023. “Selain itu juga menyusun dan menetapkan program kerja untuk masa bakti 5 tahun ke depan,” kata Jumwal.

Acara Musda akan dibuka Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo, yang datang didampingi pengurus DPP, Sekjend Akbar Andi Laluasa, dan dua orang Ketua Muhammad Baliyah dan La Ode Novianto.
Jumwal menjelaskan, Musda diikuti utusan dari DPD kabupaten/kota se-Sultra.

“Dari 17 kabupaten/kota yg ada di Sultra baru terbentuk 10 DPD sehingga yg akan memiliki hak suara,” katanya. Ketika ditanya siapa kandidat yg akan bertarung, dia menjawab yang berkembang ada tiga nama yakni Muhamad Radhan, Isroni dan Sukrianto.(jovi)

AMPIMusda