Pj Gubernur Agendakan Keliling Sultra

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemprov Sultra, Kusnadi

LENTERASULTRA.com-Dilantik sebagai Pj Gubernur Sultra, 19 Februari lalu, Teguh Setyabudi belum sempat bersilaturahmi dengan segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Sultra. Usai dilantik, ia disibukan dengan beberapa tugas penting termasuk menghadiri pertemuan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Bogor.

Nah, Senin (26/2) besok, Teguh dijadwalkan memimpin apel gabungan ASN se Pemprov, di pelataran Kantor Gubernur Sultra. “Pak Gubernur akan memberikan pengarahan kepada semua ASN seputar penyelenggaraan pemerintahan selain menegaskan usaha menyukseskan Pemilukada serentak,” kata Kusnadi, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemprov Sultra.

Kata Kusnadi, Pj Gubernur juga akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan diri kepada seluruh ASN lingkup Pemprov Sultra. “Setelah itu, agak siang, ada pertemuan dengan jajaran Forkompinda dan Bawaslu yang dilanjut dengan rapat implementasi program koordinasi dan supervisi pemberantasan korupsi terintegrasi,” tambah Kusnadi.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, jajaran SKPD terkait termasuk bupati serta walikota 17 kabupaten/kota akan turut serta. Sehari setelahnya, lanjut Kusnadi, akan digelar rapat koordinasi dengan SKPD lanjut ke presentasi terkait program strategis masing-masing instansi.

“Rabu (28/2), Pj Gubernur bertandang ke Kabupaten Kolaka demi menghadiri upacara peringatan ulang tahun Kabupaten Kolaka, selain mengecek kesiapannya sebagai salah satu pelaksana Pemilukada. Disana beliau akan bertemu dengan penyelenggara Pemilukada, sejauh mana langkah yang sudah dilakukan untuk sukseskan pelaksanannya,” sambung mantan pegawai RRI ini.

Selain itu, Teguh juga dijadwalkan berkunjung ke Kota Baubau, untuk mengikuti Sosialisasi Partisipasi Masyarakat mulai tanggal 1-3 Maret. Pesertanya adalah semua penyelenggara Pemilukada termasuk tokoh masyarakat. Kabupaten Konawe pun siap disambangi untuk mengecek kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak. (febi)

KusnadiPj Gubernur