Jangkar Jokowi Sebut AMAN Potensial Menang Pilgub

Deksi Tokulo, Ketua Jangkar Jokowi Sultra (kanan) bersama Ali Mazi dalam sebuah kesempatan.

LENTERASULTRA.com-Pasangan mana yang nanti akan memenangkan Pilgub Sultra? Semua nanti akan ketahuan usai coblosan yang digelar 27 Juni 2018 mendatang. Tapi kecenderungan masyarakat Sultra saat ini lebih condong menyukai dan bakal memilih pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) di Pilgub nanti.

“Dua bulan terakhir ini saya berkeliling Sultra, membentuk simpul-simpul jaringan Jangkar Jokowi untuk Pilpres nanti, sesekali kami membahas Pilgub dan arahnya AMAN memang lebih disukai,” kata Deksi Tokulo, Ketua Jangkar Jokowi Sultra kepada lenterasultra.com, semalam.

Menurutnya, figur Ali Mazi dan Lukman dinilai masyarakat tepat menjadi pemimpin Sultra karena memiliki pengalaman yang lebih komprehensif, tidak ada beban masa lalu dan bebas dari isu-isu korupsi serta politik dinasti. Dua figur ini, menurut Deksi, terlihat saling melengkapi dari sisi elektoral.

“Selain hasil pemantauan lapangan, kebetulan saya dianugerahi kemampuan melihat sesuatu yang gaib. Penerawangan saya melihat energi AMAN ini terlihat lebih besar dari kandidat lain. Makanya, saya berani bilang bahwa peluangnya AMAN terpilih itu sedikit lebih besar dari kandidat lainnya,” kata Deksi.

Makanya, ia tak ragu untuk menginstruksikan agar Jangkar Jokowi di seluruh Sultra ikut bekerja memenangkan AMAN. Soal Jokowi yang terafiliasi dengan PDIP, yang di Sultra mengusung kandidat diluar AMAN, menurut Deksi, itu berbeda. “Karena Jangkar Jokowi ini lintas partai, bukan hanya PDIP. Organ pemenangan yang dibentuk relawan agar Jokowi bisa dua periode nanti,” kata lelaki berkacamata ini.

Deksi yang selama ini berdomisili di Jakarta mengaku dalam dua bulan terakhir ini memang intens berkeliling Sultra. Selain membentuk simpul relawan pendukung Jokowi, ia juga sekaligus memantau dinamika Pilgub. Hasilnya, kecenderungan publik Sultra memang diamatinya lebih suka AMAN.

“Jadi ini sinergi. Amatan saya di lapangan, dan analis spritual yang saya lakukan bersesuaian. Makanya saya tidak ragu mengatakan bahwa peluang AMAN itu lebih besar untuk menang,” tandas lelaki asal Pulau Muna yang besar di Jakarta ini.(jovi)

AMANCagub