Pj Gubernur Sultra Seorang Penyuka Offroader

LENTERASULTRA.com-19 Februari 2016 lalu, Teguh Setyabudi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kementerian Dalam Negeri sebagai Kepala Badan Pengembangan (BP) SDM Kemendagri. Nah, persis dua tahun kemudian, atau tepat 19 Februari 2018, tugasnya bertambah. Mendagri, Tjahjo Kumolo menunjuknya sebagai Pj Gubernur Sultra.

Kabar mengenai sosok Teguh yang bakal menjadi Penjabat Gubernur di Bumi Anoa itu disampaikan Saleh Lasata, Plt Gubernur Sultra, Senin (12/2). “SK-nya sudah diterbitkan hari ini (Senin),” kata Saleh Lasata di Kantor Gubernur Sultra.

Makanya, ia mengaku sudah mengutus Asisten 1 Pemprov Sultra, Sarifuddin Safaa, Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan untuk mengecek soal kesiapan pakaian dan tanda kepangkatannya Pj Gubernur Sultra di Jakarta.

Sesuai rencana, pelantikan Pj Gubernur Sultra juga akan digelar di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, pada hari Senin (19/2) mendatang. Selain itu, kesiapan Menteri dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan rombongan juga tengah dipastikan.

“Naik pesawat apa, tiba jam berapa semua itu harus kita siapkan,” sambungnya. Dengan begitu, kata mantan Bupati Muna ini, adalah momen perdana Mendagri turun langsung ke daerah demi melantik dan tidak dilaksanakan di Jakarta seperti biasa.

Sementara Tjahjo Kumolo dijadwalkan sampai ke Kota Kendari tepat hari Minggu (18/2) nanti. Sejatinya di hari yang sama, masa jabatan Nur Alam dan Saleh Lasata resmi berakhir.

Teguh Setiabudi (kiri) dalam sebuah acara bersama Mendagri, Tjahjo Kumolo. 19 Februari nanti, Teguh akan dilantik sebagai Pj Gubernur Sultra

Sebagai gambaran, Teguh adalah Kepala BP SDM Kemendagri yang menjabat sejak 19 Februari 2016 lalu. ASN ini berpangkat pembina utama dengan golongan IV D. Ia memiliki seorang istri dan dua orang anak yang sudah dewasa.

Diintip di sebuah blog pribadinya, Teguh menyebut dirinya sebagai seseorang yang hoby makan, traveling, offroader, dan fotografi. Kegiatan itu ia lakoni disela kesibukan saya sehari-hari bersama Istri dan anak-anaknya.

“Saya mencintai kegiatan Jeep Offroader karena begitu besar tantangannya. Mengingatkan kepada saya, untuk mengalahkan diri sendiri dahulu sebelum saya menaklukan tantangan yang lain dalam hidup ini,” kata Teguh, tentang hobbynya itu.(feby)

mendagriPj Gubernur