Dua Pejabat Polres Baubau Berganti

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam saat menyematkan tanda jabatan kepada dua pejabat barunya dalam Sertijab di Polres Baubau, Rabu (7/2)

LENTERASULTRA.com-Gerbong mutasi di tubuh Polres Baubau kembali bergerak. Kali ini dua perwira yang menduduki posisi strategis berganti tugas dengan perwira lain, yakni Kepala Satuan (Kasat) Narkoba dan Kepala Polsek Kawasan Pelabuhan.

Dua posisi itu sebelumnya diampu Iptu Ardan Richard Lebo dan AKP Reda Irfanda. Mereka kini ditugaskan ke tempat baru. Iptu Arda jadi Kapolsek Pelabuhan, sedangkan AKP Reda, tenaganya dibutuhkan di Polda Sultra. Kasat Narkoba kini diserahkan kepada Iptu Ardan Bahri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kapuntori Polres Buton.

Hanya saja, dalam serah terima jabatan kali ini, Polres Baubau tak lagi menggunakan area terbuka seperti sebelumnya saat menggelar Sertijab terhadap empat perwiranya beberapa waktu lalu di Pantai Nirwana. Sertijab dua pejabat itu dilaksanakan saja di Gedung Kemitraan Polres Baubau, Rabu (7/1).

Menurut Kapolres Baubau, AKBP Danil Widya Mucharam, mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan dinamika organisasi pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi.

“Kepada Kasat Narkoba yang baru diharapkan mampu membawa Satuan Narkoba yang lebih baik dan tingkatkan kembali, agar bertindak lebih proaktif dalam menghadapi tantangan ke depan sebagai bentuk meningkatkan kepercayaan dalam masyarakat. Begitu pula kepada Kapolsek Kawasan Pelabuhan Baubau yang baru, diucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Baubau,” kata AKBP Daniel.

Terhadap AKP Resa Irfanda diucapkan terimaksih banyak atas pengabdianya kepada Polres Baubau, meskipun hanya beberapa bulan bertugas tapu telah menunjukkan loyal litas dan dedikasi tinggi baik di bidang pembinaan maupun operasional berjalan cukup baik khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Baubau.(hengki)

BaubauPolres