Mati Masin, Kapal Rute Tomia-Wanci Dicari Tim SAR

Tim SAR dar Pos Wakatobi sedang menyusuri jalur dan koordinat dimana kapal KM Wahyu Samudera melapor mengalami mati mesin

LENTERASULTRA.com-Saat tulisan ini disusun, bahkan ketika anda baca, belum ada kabar terbaru dari tim SAR mengenai nasib kapal KM Wahyu Samudera, yang Minggu (4/2) sore tadi dilaporkan mengalami masalah mesin di Perairan Pulau Komponaone dan Kaledupa, di Wakatobi. Regu penyelamat sudah ke koordinat yang disampaikan.

Kapal yang berlayar dari Tomia menuju Wanci ini membawa 12 penumpang. Mereka melapor mengalami masalah mesin dan tak bisa melanjutkan perjalanan dengan kondisi tersebut. “Kami terima lapora sekira 16.40 Wita. Kapal itu mengalami mati mesin diantara Perairan pulau Komponaone dan Kaledupa,” kata Wahyudi, Humas SAR Kendari.

Kata Wahyudi, laporan tersebut diterima dari salah seorang Person On Board (POB) kapal tersebut. Dalam laporan disebut bahwa kapal itu mati mesin sejak pukul 15.50 Wita. Ia menjelaskan, kapal tersebut ditumpangi oleh jumlah 12 POB yang terdiri dari 4 orang penumpang dan 8 orang ABK.

Setelah menerima laporan, kata Wahyudi, pihaknya langsung memberangkatkan tim penyelamat menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) dengan perlengkapan. Guna melakukan pencarian terhadap KM Wahyu Samudra 03 tersebut.

“Tim Rescue Pos SAR Wakatobi kita berangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan dengan menggunakan Rigit Inflatable Boats (RIB), sebagai alat pendukung untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap penumpang kapal tersebut,” tambah Wahyudi.

Sampai saat ini pihak Pos SAR Wakatobi masih melakukan pencarian terhadap KM Wahyu Samudra 03 dan belum ada kabar terbaru apakah kapal itu sudah ditemukan di posisi awalnya atau sudah bergeser atau kondisinya bagimana.(isma)

SARWakatobi