Mabes Polri Puji Kesiapan Polres Baubau Amankan Pilkada

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam (depan) menyambut tim dari Mabes Polri yang hendak melakukan supervsi terkait pengamanan Pilkada di Baubau

LENTERASULTRA.com-Inovasi Polres Baubau yang membangun posko pengawasan dan pengamanan Pilkada berbasis Teknologi Informasi ternyata menarik perhatikan Mabes Polri. Tiga orang petinggi Trunojoyo bahkan jauh-jauh ke Baubau untuk melihat langsung Posko Mantap Praja 2018 di Baubau itu.

Tim yang dipimpin Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan itu datang di Baubau, Selasa (30/1) lalu didampingi AKBP Bahri, AKBP Marjuki dan AKBP Budi Wasono. Selain ke Mapolres, mereka juga bertemu dengan perangkat Pilkada, mulai dari KPUD Kota Baubau, Panwaslu Kota Baubau, perwakilan Kodim 1413/Buton dan Operasi Mantap Praja Polres Baubau.

Di depan tim supervisi Mabes Polri, Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam memaparkan kesiapan Polres Baubau dalam melaksanakan Pilkada Serentak 2018 dengan menggunakan visualisasi Klip Asta Siap Polres Baubau.

Melihat hal tersebut, tim asistensi dari Mabes Polri memberikan pujian terhadap Posko OMP, yang sebelummua diresmikan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, dalam kesiapan Polres Baubau untuk. pengamanan Pilkada Serentak.

Sutrisno Yudi Hermawan, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, hal tersebut merupakan untuk menyampaikan komitmen Kapolri, agar semua pilkada serentak di Indonesia ini berjalan lancar, tertib dan kondusif, khususnya di wilayah Baubau.

“Persiapan Polres Baubau ini sangat baik untuk dapat mensukseskan pilkada. Terlihat, KPUD Kota Baubau dan Panwaslu Kota Baubau menyamapaikan program dengan semua solusi dan permasalahan yang ada, dapat terselesaikan dengan baik,” kata Yudi.

Ditempat yang sama, AKBP Daniel Widya Mucharam, Kapolres Baubau mengungkapkan, dengan mendapatkan pesan dari Mabes Polri, maka Polres Baubau betul-betul mempersiapkan pengamanan pelaknaan pilkada serentak.

Untuk persiapannya sendiri, Polres Baubau sudah menyiapkan, mulai dari sisi kontrol yang dapat terlihat dari media centre. Permasalah sedikit yang di sampaikan Ketua KPU dan Panwaslu, juga bisa terjawab dengan baik, sehingga mendapatkan solusinya.

“Kami juga menyampaikan bagaimana pelaksanaan pengamanan dan pengawasan menjelang pilkada nantinya, mulai dari penetapan calon hingga pelaksanaan lainnya. Ini juga tidak lepas dari peran media, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dan peserta pilkada sehingga dapat menerima dengan cepat,” tuturnya.(hengki)

BaubauPolrisupervisi