Kreasi Keren Jenderal Andap Diganjar Penghargaan Kapolri

Kapolda Sultra saat menerima trophy Kapolri Award 2018 yang diserahkan Wakapolri, Komjend Syafruddin di sela-sela acara Rapim Polri terkait Pilkada 2018 di Jakarta.

LENTERASULTRA.com-Kisah-kisah tentang polisi di Sultra yang punya banyak kreasi dan inovasi sampai juga di markas besar (Mabes) Polri. Salah satu yang paling keren adalah cerita tentang Brigadir Saleh, personil Polres Bombana yang membangun sekolah secara swadaya. Kisah ini kemudian diganjar penghargaan Kapolri Award 2018, atas nama Polda Sultra.

Motivasi dan support kuat dari sang komandan, Brigadir Jenderal (Brigjend) Pol Andap Budhi Revianto, membuat para bhayangkara di Sultra terlecut untuk selalu jadi pengayom dan pemberi inspirasi bagi masyarakat.

Saat Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri menggelar lomba pengembangan polisi masyarakat (Polmas), Polda Sultra punya banyak pilihan tentang inovasi, kreasi dan aksi-aksi humanis para personilnya. Lewat berbagai pertimbangkan, aksi Brigadir Saleh dari Polres Bombana yang mendirikan sekolah, jadi pilihan untuk diikutkan.

Dari 31 Polda yang ikut lomba pengembangan Polmas itu, 5 Polda terbaik dinyatakan lolos masuk final karena dianggap paling inovatif. Dan salah satunya adalah kisah Brigadir Muh Saleh dari Bombana, yang mewakili Polda Sultra.

“Lima Polda itu adalah Riau, Jawa Timur, Polda Metro Jaya, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara,” kata Brigjend Pol Andap Budhi Revianto, melalui siaran persnya yang diterima lenterasultra.com. Final kemudian dilaksanakan, dalam bentuk presentasi di ruang Pusdalsis Mabes Polri, Kamis (18/1) lalu.

Finalnya, kata Kapolda, dibagi dalam duasesi yaitu paparan dan tanya jawab. Dari Polda Sultra diwakili oleh AKBP Arief Gunawan, Ps Wadir Binmas Sultra, Kompol Muhadi Walam, Wakapolres Bombana dan Brigadir Moh Saleh, Bhabinkamtibmas dari Desa Tunas Baru Kecamatan Lantari Jaya, Polres Bombana.

“Kita cukup bangga meski hanya jadi juara lima, tapi ini menunjukan bahwa kita sudah bisa menjadi salah satu dari lima Polda terbaik di tanah air. Saya mengucapkan selamat kepada anggota yang sudah mencatat nama baik untuk polisi di Sultra,” tambah Kapolda.

Ia menyebut, selain menerima trophy, salah satu personel Polda Sultra akan diberangkatkan untuk mengikuti study banding ke Jepang.

“Saya bangga, dan mengapresiasi atas dedikasi dan prestasi yang kembali ditorehkan oleh personel Polda Sultra,” kata pengganti Brigjend Pol Agung Sabar Santoso ini.

Kapolda berharap, di masa datang, torehan prestasi personil Polda Sultra terus menjadi yang terbaik dan prestasi yang sudah ditorehkan ini bisa menjadi pelecut semangat bagi anggota jajaran Polda Sultra untuk bekerja berbuat dan mengabdi lebih baik lagi bagi masyarakat.

Kamis (25/1) tadi, Kapolri Award itu diterima langsung Kapolda Sultra yang diserahkan Wakapolri, Komjend Syafruddin di sela-sela acara Rapim Polri terkait Pilkada 2018 di Jakarta.(jovi/danil)

BombanaPOlda