Longsor, Jalan Poros Bombana-Konsel Makin Rusak

Jalan di Dusun Tompo Batu, Bombana yang makin menyempit akibat sebagian badan jalan digerus longsor

LENTERASULTRA.com-Pengguna jalan yang biasa melewati rute Kasipute, Bombana menuju Konawe Selatan-Kota Kendari atau sebaliknya harus lebih hati-hati saat melintas di jalur utama itu, tepatnya di Dusun Tompobatu Kelurahan Lameroro, Bombana. Kondisi jalannya agak berbahaya karena digerus longsor, dan sampai kini belum ada tanda-tanda perbaikan.

Dari amatan lenterasultra.com, kondisi kerusakan dijalan itu semakin memperihatikan. Jalan yang berada tepat di pendakian Tompobatu itu, tepatnya hanya sekitar 1 kilo meter dari Mako Polres Bombana itu semakin mengalami pengkikisan akibat sisa longsor. Badan jalan pun nampak semakin mengecil.

Iptu H.Adenang, Kasat Lantas Polres Bombana, yang di konfirmasi mengaku sangat perihatin dengan kondisi jalan tersebut menurutnya lubang jalan yang kian hari semakin membesar itu. Katanya itu, dapat mengancam keselamatan para pengendara yang hendak melintas di jalur itu.

“Saya sudah berkali-kali menyurat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, agar jalan itu segera diperbaiki, namun sampai saat ini jalan tersebut tak kunjung ada realisasi. Katanya ini jalan nasional,” kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut dirinya menambahkan untuk mengantisipasi kecelakan,dari arah berlawanan, pihaknya sudah memasang police Line dan tiga rambu rambu lalu lintas untuk mengingatkan pengendara agar lebih berhati hati ketika hendak melintas di jalur itu.(danil)

Bombanajalan