Butuh Bunga Segar?, Ada di Asia Florist Kendari

Owner Asia Florist pusat Makassar, Nio Sek Hok dan Mely Tanzil (kiri pertama dan kedua) bersama Indriani (kedua dari kanan), Owner Asia Floris Kendari saat lounching Asia Floris tadi siang di Kendari

LENTERASULTRA.COM-Dahulu, rangkaian bunga segar hanya ada di televisi. Semua menjadi “baper” ketika sang aktor Korea membawakan seikat bunga mawar untuk kekasih hati. Namun dengan hadirnya Asia Florist sejak Rabu (17/1) kemarin di Kompleks Ruko Kadia, Kendari warga metro tak perlu bermimpi lagi. Cukup datang dan pesan bucket-nya, maka adegan film menjadi kenyataan.

Secara resmi, Asia Florist dibuka Rabu (17/1). Owner Asia Florist Kendari, Indriani menjelaskan, bunga segar adalah nilai plus yang ditawarkan, karena memang sampai sekarang masyarakat Sultra belum memiliki akses yang baik untuk dapatkan rangkaian bunga asli.

“Bunga langsung kami datangkan dari Jawa, khususnya Jakarta dan Surabaya. Namun jangan khawatir, karena kisaran harganya sangat kompetitif,” tegasnya. Sambung Indri, setangkai bunga segar dibanderol dengan harga mulai Rp 9 ribu, sementara bucket bunga yang juga segar mulai Rp 100 ribu dan hand bucket pengantin bertarif Rp 250 ribuan. Adapun satu unit papan ucapan hanya dibanderol dengan harga mulai Rp 250 ribu.

Satu per satu ia sebutkan item produk yang dipasarkan Asia Florist, yakni papan ucapan untuk berbagai acara, bunga segar, hand bucket untuk pengantin dan wisuda sampai bunga podium. Selain itu, dekorasi kamar pengantin dan gereja juga boleh.

Ditemani beberapa karyawan, Indri (sapaan akrab), siap hadirkan rangkaian bunga sesuai permintaan. Nah, untuk pemesanan dapat pula dilakukan via whatsapp 081245851728 atau @asiafloristkdi untuk akun instagram.

Sejatinya, sejak bulan Desember lalu, Asia Florist sudah kebanjiran order. Yakni, pada perayaan Natal berupa permintaan dekorasi gereja. “Ke depan diarahkan ke dekorasi pelaminan juga,” singkatnya.

Owner Asia Florist Pusat (Makassar), Nio Sek Hok dan Melly Tanzil yang hadir dalam lounching toko ini mengurai sejarah berdirinya bisnis menarik ini. Pertama kali hadir di Kota Makassar pada tahun 1979 dan sudah cukup legendaris dengan rangkaian bunga segar terbaiknya.

“Sebenarnya Asia Florist generasi pertama sudah berdiri sejak tahun 1940an tapi sempat vakum. Toko bunga ini sudah sejak zaman buang papa saya. Sekarang sudah generasi ketiga jadi ini adalah bisnis turun temurun, ” urai pria paruh baya ini.

Kota Kendari sengaja disasar dengan pertimbangan masih minimnya akses masyarakat untuk dapatkan rangkaian bunga segar. Selama ini, hanya bunga imitasi yang dijadikan sebagai bahan baku.

Ia harap Asia Florist mampu memenuhi kebutuhan warga metro akan bunga segar. “Kami pastikan pelayanan terbaik. Kami yakin Kota Kendari bakal tambah cantik dengan bunga segar, ” tutupnya. (febi)

bungakadia