130 Polisi Amankan Acara Tahun Baru di Bombana

Apel siaga yang digelar jajaran Polres Bombana Minggu (31/12) sore tadi, untuk menyiapkan pengaman malam tahun baru 2018

LENTERASULTRA.com-Kawasan eks MTQ Bombana dipastikan akan menjadi titik utama keramaian di Kasipute, Rumbia, Minggu (31/12) malam ini. Ada acara perayaan tahun baru 2018 yang digelar pemerintah di titik itu. Tapi polisi sudah siaga.

Demi mengamankan malam pergantian, Polres Bombana sudah menggelar apel pengamanan dalam rangka mempersiapkan seluruh personil untuk mengamankan serta menertibkan seluruh kegiatan pada malam tahun baru nanti.

Apel yang digelar di area MTQ Bombana, Minggu 31 Desember 2017 sore tadi, turut hadir anggota TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran serta tenaga medis dari Dinas Kesehatan yang ikut serta membantu pihak kepolisian dalam mengamankan kemeriahan tahun baru.

Kapolres Bombana AKBP Andi Syafruddin, menghmbau kepada semua stakeholder terkait agar bersinergi dalam menciptakan suasana aman dan tertib, melaksanakan pengamanan di masing masing tempat dan pos-pos yang telah dirancang bersama.

Katanya, ada beberapa titik strategis yang menjadi pusat perhatian sasaran pengamanan, diantaranya lokasi area taman terbuka hijau MTQ Bombana, beberapa gereja, termasuk lokasi wisata.

Tak hanya itu untuk mengantisipasi kemacetan pada malam tahun baru nanti, khusus di jalur Ibu Kota pihaknya telah membentuk dan akan melakukan rekayasa lalu lintas. “Kami juga telah menyiapkan 4 kantong parkir bagi masyarakat bagi yang ingin ke MTQ,” jelas Kapolres.

Untuk diketahui pada pengamanan malam tahun baru nanti pihak Polres Bambana menurunkan sebanyak 13O personil yang tersebar di berbagai titik dan pospam tertentu. Ada 16 personil TNI, 15 anggota Satpol PP dan 10 personil dari Pemadam Kebakaran serta tim medis juga ikut siaga.

Untuk situasi Kamtibmas sepanjang 2017 Kapolres Bombana menjelaskan secara umum wilayah Bombana aman dan kondusif. Menurutnya kasus yang paling menonjol itu adalah perkelahian yang disebabkan Miras dan kecalakaan lalu lintas.(danil)

BombanaPolisi