BNNP Segera Buka Cabang di Baubau

Adisak Ray, Humas BNNP Sultra

LENTERASULTRA.com-Kota Baubau jadi wilayah prioritas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra untuk memperluas jangkauan pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba. Sebuah kantor baru disiapkan di wilayah itu.

“Tahun 2018, Insya Allah sudah akan ada kantor baru BNNP di Baubau. Sekarang sedang proses perampungan,” kata Adisak Ray, Humas BNNP Sultra. Katanya, ini adalah cara dan upaya untuk meningkatkan upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di seluruh pelosok Sultra.

“Saat ini kami sedang koordinasi untuk penyiapan SDM yang akan mengisi kantor baru itu. Untuk awalnya, jatah jumlah sekitar 14 orang personil akan ditempatkan di kantor itu” ujarnya ketika ditemui di kantornya, Jumat, (29/12)

Adi juga mengungkapkan bahwa salah satu alasan terkait pembukaan kantor baru itu adalah untuk menekan angka narkoba di kota tersebut yang belakangan ini intensitas laporan kejadian di wilayah itu termasuk tinggi.

Ia juga melanjutkan bahwa pembentukan kantor BNN di Kota Baubau saat ini sudah dalam tahap perampungan. Untuk diketahui, BNNK di Sulawesi Tenggara saat ini baru memiliki tiga kantor yakni di Kendari, Kolaka, dan Muna.(astil)

BNNPnarkoba