Kejurda Takraw Junior Siap Digelar

Ketua Panitia Kejurda Sepak Takraw Junior Heriansyah

LENTERASULTRA.com-Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sultra intens melakukan pencarian bibit-bibit petakraw muda Bumi Anoa untuk dipersiapkan menjadi atlet masa depan daerah. Salah satunya dengan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) dalam waktu dekat.

Rencananya, Kejurda itu akan diikuti atlet-atlet muda dari 17 daerah di Sultra, mulai 27 sampai 30 Desember 2017 di Kota Kendari. “Takraw ini kan salah satu cabang andalan Sultra, jadi harus terus dicari talenta-talenta muda yang handal,” kata Heriansyah, ketua panitia penyelenggara Kejurda.

Menurutnya, Kejurda sangat besar manfaat untuk pembinaan para atlet sepak takraw di Bumi Anoa ini yang selama ini masih sangat minim dengan pengalaman tanding. Ia melanjutkan bahwa Kejurda junior ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk memantau atlet-atlet berbakat yang ada di seluruh pelosok Sultra.

Heriansyah mengakui bahwa selama ini para atlet masaih sangat banyak memiliki kekurangan, terutama miskinnya jam terbang. Makanya PSTI terus meningkatkan kualitas mental dan menambah pengalaman tanding mereka.

“Kami tentunya menaruh harapan besar terhadap setiap daerah-daerah yang ikut Kejurda Junior ini untuk menurunkan atlet terbaiknya. Sebab dengan begitu tim pemantau Pengprov PSTI Sultra bisa melihat atlet-atlet sepak takraw yang potensial untuk terus dikembangkan,”ujarnya

Untuk diketahui, ajang Kejurda sepak takraw junior ini merupakan ajang pertama yang dilaksanakan oleh Pengprov Persetasi Sultra bekerjasama dengan KONI pusat serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.(astil)

kejurdatakraw