Walikota Cup 2017 Pertandingkan 33 Cabor

Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra saat membuka Perhelatan Wali Kota Cup 2017, Sabtu lalu

LENTERASULTRA.com-Adriatma Dwi Putra (ADP) tahu persis cara memberi kemeriahaan terhadap Kota Kendari di akhir tahun. Ajang Walikota Cup Kendari 2017 dipersembahkan. Ada 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di kompetisi ini.

Sabtu (16/12) lalu, Wali Kota Cup Kendari 2017 resmi dibuka ADP. Ada 33 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan, diantaranya atletik, futsal, menembak, pencak silat, sepak takraw, dan kempo. Wali Kota Kendari ini begitu mengapresiasi kegiatan olahraga yang dilakukan KONI Kendari.

Selain mendorong program pemerintah gerakan masyarakat hidup sehat alias germas, juga menumbuhkan jiwa serta semangat suportif bagi masyarakat Kota Kendari.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh pengurus Komite Olahraga Nasional Infonesia (KONI) Kendari, bisa memberikan semangat olahraga di Kota Kendari. Karena, saya melihat banyak anak-anak yang sudah menjadi atlet, dan ini saya kira sangat bagus sekali untuk mendukung germas,” ungkap Adriatma Dwi Putra saat diwawancarai usai pembukaan.

Sambung ADP, Kota Kendari sudah mempersiapkan kontingen untuk mengikuti porprov di 2018 di Kolut. Untuk itu, melalui Walikota Cup dapat menyeleksi serta melahirkan atlet-atlet handal agar bisa membawakan nama Kota Kendari nantinya.

“Saya sangat yakin target kita sebagai juara umum di porprov Kolut nanti bisa kita raih, karena pengurus cabor di Kendari telah ditangani oleh orang yang kompeten,” ucap kepala daetah termuda di Sultra itu.

Meskipun begitu, mantan anggota DPRD Sultra itu, seluruh cabor mesti mempersiapkan atlet-atlet handalnya sebaik mungkin, untuk mendapatkan medali emas sebanyak mungkin di porprov XIII.

Di tempat yang sama, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, menambahkan, sebagai induk olahraga pihaknya ingin membantu dan memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, dan memasyarakatkan olahraga di kota lulo ini.

“Kami ingin meningkatkan prestasi olahraga ditengah masyarakat. Sebenarnya, potensi olahraga di Kendari cukup besar, namun ada kendala untuk membesarkan olahraga selama ini yakni sarana dan prasarana,” kata Alamsyah Lotunani.

Alamsyah berharap, Wali Kota Kendari saat ini bisa memberikan dukungan gedung sarana olahraga yang lebih representatif, agar seluruh cabor Kota Kendari bisa melakukan pembinaan yang optimal dan bisa menghasilkan atlet-atlet handal yang bisa mengharumkan Kota Kendari disetiap event yang digelutinya.

“Nantinya dari total 33 cabor yang mengikuti Wali Kota Cup tersebut, akan memperkuat Kota Kendari diajang empat tahunan yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolut 2018 mendatang,” paparnya.

Selaku Ketum KONI Kendari, Alamsyah melalui ajang tahunan yang selalu kita galakan yakni Pekan Olahraga Kota (Porkot) dan Wali Kota Cup yang saat ini tengah berlangsung, seluruh cabor yang ada dapat menjaring atlet-atlet terbaiknya untuk dipersiapkan di porprov nanti. Target di porprov nanti Kota Kendari bisa menjadi juara umum, dan bertekat menjadi tuan rumah diajang empat tahunan itu. (Isma)

ADPCabor