Kendari Borong 24 Emas di Kejurda Renang

Dua orang perenang muda Kendari usai menerima medali setelah menang di Kejurda Renang kelompok umum

LENTERASULTRA.com-Para perenang muda Kota Kendari masih terlalu tangguh bagi para penantangnya yang datang berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang digelar sejak 11 sampai 13 Desember lalu. Usai lomba, perenang muda Kendari membawa pulang 24 medali emas dari berbagai nomor yang diperlombakan.

Kejurda kali ini memperlombakan Kelompok Umur (KU) I, 9-10, KU II, 11-12, KU III, 13-14, dan KU IV 15-17. Selain menyabet 24 emas, Kota Kendari juga merebut 29 perak dan 27 medali perunggu. Pesaing dekatnya adalah Muna yang terpaut masih cukup jauh karena hanya membawa 9 emas, 5 perak, dan 7 perunggu.

Kejurda renang ini dapat meningkatkan pembinaan atlet renang, karena semakin banyak kejuaraan yang dilaksanakan semakin baik bagi atlet renang guna menambah pengalaman tanding di tingkat daerah.

“Ini merupakan ajang yang sangat merangsang bakat mereka untuk terus tumbuh dan berkembang,” ungkap Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PRSI Kota Kendari, Revri A Mathindas ketika di temui di kolam renang KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) Rabu sore (13/12) sore lalu.

Sementara itu, H.Ashar, Wakil Ketua KONI Sultra mengungkapkan renang merupakan cabang olahraga yang sangat berpotensi bisa membawa nama Sultra untuk bisa maju ditingkat nasional. “Saya berharap Kejurda kali ini para atlet bisa menambah pengalaman mereka karena event Kejurda ini merupakan wadah untuk para atlet menyalurkan bakat serta potensi mereka.

Untuk diketahui, Kejurda kali ini diikuti oleh sepuluh daerah yaitu Kabupaten Muna, Kota Kendari, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Konawe, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Konawe Utara, Kota Baubau dan Kabupaten Konawe Selatan. (astil)

kejurdarenang