Habis-habisan di Wakatobi Wave, HUT Daerah Digelar Sederhana

Muh Ilyas Abibu, Sekretaris Kabupaten Wakatobi

LENTERASULTRA.com-10 hari lagi, atau tepat 18 Desember 2017 nanti, Wakatobi akan merayakan hari jadinya sebagai daerah otonomi baru yang kini sudah berusia 14 tahun. Hanya saja, tidak bakal ada acara yang heboh, meski tetaplah akan meriah. Energi Pemkab Wakatobi sudah cukup terkuras saat digelarnya hajatan Wakatobi Wave, November lalu.

“Tetap ada acara, tapi ada beberapa yang kita tiadakan seperti tahun lalu seperti karnaval budaya dan beberapa dan atraksi lain,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu. Katanya, setahun lalu, kebetulan ulang tahun digelar bersamaan dengan Wakatobi Wave sehingga terlihat amat megah.

Meski demikian perayaan HUT Wakatobi tahun ini, akan disukseskan termasuk akan dimeriahkan dengan kegiatan perlombaan. “Misalkan lomba olahraga dan lomba seni,” jelasnya. Selain itu, hiburan dari artis ibukota tetap akan dihadirkan.

Selain dimeriahkan artis ibu kota, di malam ramah tamah juga rencananya akan dirangkaikan dengan doa syukuran bersama merayakan Maulid Nabi.(gayus)

ulang tahunWakatobi